Polres Dumai Bersama Unsur Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqo di Tujuh Lokasi Berbeda

DUMAI - Suhu cuaca kota Dumai mencapai 31 derajat celcius, Kepolisian Resort Dumai bersama unsur masyarakat melaksanakan sholat Istisqo di tujuh lokasi berbeda.

Pelaksanaan sholat Istiqo sendiri dilaksanakan di musholla Al-Khairat yang terletak di kawasan Mapolres Dumai, yang diikuti oleh unsur TNI Polri, tokoh agama, adat dan masyarakat.

Selain di Mapolres Dumai, Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal mengatakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh masing - masing Kepolisian Sektor (Polsek) dibawah naungan Polres Dumai.

Untuk Polsek Bukit Kapur sholat Istisqo dilaksanakan di halaman Mako Polsek Bukit Kapur dan diikuti lebih kurang 150 orang, polsek KSKP Dumai di musholla terminal penumpang PT Pelindo, Polsek Medang Kampai di Masjid Baitul Rahim Pelintung dan Polsek Dumai Kota melaksanakan kegiatan tersebut di lapangan tenis Kantor Camat Dumai Kota..

"Untuk Polsek Dumai Barat dilaksanakan di dua lokasi, yakni di masjid Al- Mujtahidin di Kecamatan Dumai Barat, dan lapangan serbaguna Masjid J'Irona di Kecamatan Dumai Selatan, masing-masing terdapat 75 orang yang ikut melaksanakan," kata Iptu Dedi Nofarizal melalui pesan Whatsappnya, Senin (12/8/2019).

Dijelaskannya juga, beberapa waktu yang lalu di daerah kota Dumai secara khusus dan Riau secara umum telah terjadi kebakaran lahan yang mengakibatkan asap dimana-mana.

"Sholat istiqo tersebut bertujuan kepada Allah SWT agar diturunkannya hujan agar cuaca bersih dan sehat, serta titik api yang masih hidup dapat padam,"katanya menjelaskan.

Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardianto, mengatakan, kondisi cuaca kota Dumai saat ini panas dan nihil hujan dan akan berdampak pada kondisi udara.

"Mari kita sama-sama memohon kepada sang pencipta alam agar diberikan keberkahan dengan turunnya hujan, agar kondisi cuaca kembali bersih dan sehat kembali," kata Iptu Hardianto.

[grc]
loading...