Positif Corona di Indonesia Melonjak, Politisi Gerindra di Pekanbaru Bikin Aksi Bagi-bagi Masker Gratis

PEKANBARU - Jumlah pasien positif Corona Covid-19 terus bertambah dengan angka mencapai 480 yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Kondisi ini memunculkan kepedulian dari sejumlah pihak untuk membagikan masker secara gratis.

Salah satunya Anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Ervan yang melakukan pembagian masker gratis dengan turun ke jalan.

Aksi Ervan didampingi pengurus Gerindra setempat serta tokoh Kelurahan Tangkerang Timur. Tak sebatas itu, ia juga mendatangi beberapa masjid sekitar dan melakukan kegiatan serupa.

Ervan yang ditemui disela-sela aksi, menekankan hal yang ia lakukan demi membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker. Keberadaan masker jadi sulit dan langka karena kepanikan mewabahnya virus corona.

"Saat ini masker penting untuk setiap orang terlebih bagi mereka yang tetap beraktivitas karena kebutuhan, khususnya masyarakat kecil yang tidak mampu. Mereka ini prioritas untuk mendapatkan masker gratis," tuturnya.

Ervan berpesan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada. Ia mengimbau pentingnya untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah. Imbauan social distancing dengan bekerja dan belajar dari rumah, tidak bepergian ke tempat keramaian harus ditaati.

"Jika pun terpaksa keluar rumah untuk keperluan mendesak tetap jaga diri, jaga jarak aman interaksi, dan ikuti protokol kesehatan seperti jaga kebersihan," sebut Ervan.

Salah seorang Ketua RW setempat, Joni Meldison mengapresiasi langkah yang dilakukan Anggota DPRD Kota Pekanbaru tersebut. Mengingat, masker sudah menjadi barang yang langka di Pekanbaru.

"Aksi H Ervan kali ini semoga bisa di ikuti Anggota DPRD Pekanbaru lainnya. Saat ini semua menjadi terbatas. Dan masyarakat dibawah sekarangmemang menunggu aksi dari perwakilan mereka di DPRD," tandasnya. (don)

[grc]