Prabowo Bertemu UAS, TKN: Kalau Ketaatan Ibadah Rendah Tidak Akan Berpengaruh

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yakni Arsul Sani turut memberikan komentar terkait pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) pada Kamis, 11 April kemarin.

Bagi Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pertemuan itu tidak akan memberikan pengaruh yang melonjak untuk elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 tersebut.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Ustaz Abdul Somad, Begini Reaksi TKN Jokowi 

"TKN meyakini masyarakat kita sudah pintar dalam memilih," ujar Arsul Sani kepada Okezone, Jumat (12/4/2019).

"Mana yang benar-benar didukung ulama dan tokoh agama karena kapasitas ilmu agama maupun ketaatan beribadah dari paslon," tambahnya.

Arsul Sani menjelaskan bahwa pertemuan dengan tokoh agama, ulama dan sebagainya tidak akan memberikan pengaruh elektabilitas, jikalau dari dalam diri pasangan calon tersebut tidak memiliki ketaatan atau kapasitas dalam beribadah yang baik.

Baca Juga: TKN Jokowi Nilai Pertemuan Prabowo dan Ustaz Abdul Somad Hanya Berpengaruh Kecil 

"Jadi mau ditempel ulama atau dai kondang manapun kalau kapasitas dan ketaatan ibadahnya itu rendah tentu mayoritas kalangan ummat Islam tidak akan terpengaruh," tutup Arsul Sani.

Sekadar diketahui, dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Ustaz Abdul Somad sempat memberikan dua barang, yakni minyak wangi kayu gaharu, dan juga tasbih.

(fid)

loading...