Prabowo Subianto: Elit Sekarang Gagal Mengelola Kekayaan Alam Kita

Capres Prabowo berpidato di Gelanggang Remaja Pekanbaru

PEKANBARU - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyampaikan dalam pidato kebangsaannya bahwa pemerintahan saat ini telah gagal mengelola kekayaan alam Indonesia. Menurutnya, pengololaan kekayaan alam saat ini, khususnya di Provinsi Riau tidak benar - benar untuk kesejahteraan masyarakatnya.

"Apa yang kita tidak punya di Riau ini, kekayaan alam kita seperti sawit dan minyak melimpah. Tapi kalau saya lihat, tampang kalian sepertinya masih banyak yang kesulitan mendapatkan pekerjaan," ujar Prabowo yang disambut keriuhan pendukungnya, Rabu, (13/3/2019).

Prabowo menjelaskan, gagalnya elit pemerintah saat ini mensejahterakan rakyat, karena hasil dari kekayaan alam tersebut masih dikuasai oleh oknum - oknum diluar masyarakat itu sendiri. Sementara masyarakat pun semakin terdesak dengan harga - harga kebutuhan pokok yang mahal.

Oleh karena itu, Prabowo mengungkapkan janjinya, yang bertekad untuk memberantas kasus korupsi yang selama ini menggerogoti hasil alam yang ada di Provinsi Riau dan Indonesia, agar kelak masyarakat mendapatkan kesejahteraan tersebut.

"Saya dan partai pengusung, partai pendukung, dan semua tim yang mendukung kesuksesan kita, Insya Allah jika kita menang pada 17 April mendatang, kami akan bekerja keras melaksanakan amanat bangsa Indonesia memberantas korupsi," tegasnya.

"Kita akan perjuangkan agar tidak ada harga sembako mahal, masyarakat bisa membeli kebutuhan sehari - hari dengan harga terjangkau, tidak ada ulama yang dikejar - kejar, hasil alam kita dapat kita bukan dinikmati oleh asing," pungkasnya.

[grc]
loading...