Prihatin dan Bantu Ringankan Beban, BEM AMIK Selatpanjang Galang Dana untuk Andra Aditiya

SELATPANJANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Selatpanjang melakukan penggalangan dana untuk Andra Aditiya Prasetyo yang menderita penyakit Hisprung pada Minggu (7/7/2019) sore.

BEM AMIK Selatpanjang yang dikomandoi oleh Idris Muhammad Ali selaku ketua BEM AMIK Selatpanjang merangkap Koordinator Lapangan (Korlap) dan dibantu Wakil BEM AMIK Ikramullah Thoha menyatakan bahwa, pihaknya dan rekan-rekannya melakukan kegiatan itu atas dasar prihatin dan inisiatif terhadap Aditia penderita hisprung tersebut.

"Kami melakukan hal ini atas dasar prihatin sehingga kami sepakat untuk melakukan pengalangan dana untuk meringankan beban Andra," kata Idris.

Kepada Wartawan ia mengatakan, sebelum ia melakukan galang dana pihaknya juga sudah konfirmasi terlebih dahulu kepada ayah Aditia melalui via telpon yakni Andri terkait wacana yang ia dan rekan-rekannya akan lakukan.

"Setelah kami terangkan kepada Andi ia sangat berterimakasih dan menyetujuinya untuk kami membantu beban biaya pengobatan Andra," jelas Idris.

Idris juga mengatakan rasa terimakasihnya kepada Ketua Pemuda Ikatan Pemuda dan Remaja RW 10 (IKPR 10) Eka Ismadi pasalnya, telah menghubungkan ia dan rekan-rekannya ke Kakek Ayah Andra untuk melakukan penggalangan dana itu.

"Andra kini berada di RSUD Arifin Ahcmad Pekanbaru Riau yang baru beberapa hari belakangan berangkat untuk menjalankan operasinya," papar Idris.

Dikatakannya lagi, pengalangan dana tersebut hanya satu hari saja hingga kegiatan tersebut star dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan dana yang mereka dapati sejumlah Rp 1.623.000 hingga dana tersebut diserahkan kepada Kakeknya Noto.

"Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Eka yang telah mempertemukan kami dengan pihak keluarga, karena telah mempercayai kami terkait kegiatan ini, tak lupa juga kami ucapkan kepada masyarakat Kepulauan Meranti yang telah memberi seikhlasnya semoga Allah sajalah yang membalasnya," pungkasnya. (rls)

[grc]
loading...