PT Riau Perkasa Energi dan Pelindo I Cabang Dumai Tandatangani Perjanjian Pengadaan dan Penyaluran Tenaga Listrik

Penandatanganan Perjanjian Pengadaan dan Penyaluran Tenaga Listrik antara PT Riau Perkasa Energi dan Pelindo I Cabang Dumai

PEKANBARU - Dalam rangka memperkuat kapasitas dan kualitas tenaga listrik untuk para tenant industry di Kawasan Pelindo I (Persero) Cabang Dumai, pada hari ini Kamis tanggal 31 Januari 2019 telah dilaksanakan penandatangan Perjanjian Pengadaan dan Penyaluran dengan PT Riau Perkasa Energi.

PT Riau Perkasa Energi adalah pemilik wilayah usaha  berdasarkan Keputusan Badan Koordinasi Penanaman Modal No 3/1/PWUPTL/2017 Tentang Penetapan Wilayah usaha Penyedian Tenaga LIstrik PT. Riau Perkasa Energi dimana area cakupannya meliputi Pelindo I (Persero) Cabang Dumai  dan wilayah Pengembangannya. Total luas Wilayah Usaha ini meliputi area seluas 247,3 Ha. Lokasi Wilayah Usaha ini adalah Kawasan Industri Pelindo dan Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu.

"Kami sangat bersyukur, Perjanjian ini dapat ditandatangani hari ini, ini sebagai perwujudan tanggungjawab kami sebagai pemilik Wilayah Usaha di Kawasan Pelindo I (Persero) Cabang Dumai dan kami juga hadir untuk bersinergi dengann Pihak Pelindo I (Persero) Cabang Dumai untuk memperkuat dan menyediakan energi listrik yang handal dan  bersih dengan kapasitas yang cukup untuk  memenuhi kebutuhan setiap tenant yang berada dalam Kawasan industri Pelindo I (Persero) Cabang Dumai. Rencananya kami akan menggunakan pembangkit tenaga listrik berbahan bakar Gas dengan kapasitas 60 MW," ucap Atep Nandang Subandar sebagai Komasaris Utama PT. Riau Perkasa Energi yang menyaksikan Penandatanganan Perjanjian pada Kamis (30/1/2019).

Pembangkit Listrik Tenaga mesin gas yang akan dibangun di dalam Kawasan industry Pelindo I (Persero) Cabang Dumai adalah dengan menggunakan sistem terintegrasi sehingga pendistribusi Tenga Listrik langsung kepada para tenant.

"Kehadiran PT Riau Perkasa Energi sebagai mitra Pelindo I (Persero) Cabang Dumai dalam pengadaan dan penyaluran tenaga listrik dharapkan mampu memperkuat bisnis Pelindo I (Persero) Cabang Dumai sehingga Pelindo I (Persero) Cabang Dumai dapat mempersiapkan kualitas dengan kehandalan yang baik dan kapasitas yang cukup untuk kebutuhan para tenant. Selain itu juga, adanya bisnis baru ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan Pelindo I (Persero) Cabang Dumai," ujar Mardiofi sebagai General Manager Pelindo I (Persero) Cabang Dumai.

PLTMG ini direncanakan beroperasi secara komersial (COD) pada bulan November 2019. Pembangunan PLTMG ini akan dimulai pada akhir Februari 2019.

"Kami bisa melakukan percepatan PLTMG ini karena kita menggunakan mesin gas dengan system container,  selain itu juga pembangunan pipa transmisi Duri-Dumai telah selasai dilakukan, sehingga tidak hambatan bagi kami unrtuk mulai membangun dan mengoperasikan pembangkit secara komersial. Dan pada kesempatan ini kami mengucapkan terim kasih atas dukungan semua pihak baik pemerintah Daerah Kota Dumai, Pemerintah Provinsi Riau, Pertamina Gas NIaga dan PT Gas Negara (PGN) yang sejak awal memberikan support kepada PT. Riau Perkasa Energi sehingga Perjanjian dan rencana Pembangunan pembangkit Listrik Tenaga Gas dapat diwujudkan, ujar Komisaris Utama PT RPE Bpk, Atep Nandang Subandar.

Atep berharap, PLTMG juga dapat membantu industry untuk terus berkembang di Pelindo I (Persero) Cabang Dumai, serta menambah effisiensi tenant yang ada disekitar Kawasan Industri Pelindo I (Persero) Cabang Dumai.

[grc]
loading...