Putra Bungsu Presiden Jokowi Buka Gerai Sang Pisang di Makassar

MAKASSAR - Putra ketiga Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep nampaknya semakin menunjukkan kreativitas. Pasalnya, setelah sukses membuka bisnis kulinernya di Jakarta beberapa waktu silam, dirinya kembali membuka usaha "Sang Pisang" dan melebarkan sayapnya ke kota Makassar.

Kaesang menjelaskan, “Sang Pisang” berdiri karena melihat tingkat kebutuhan masyarakat terhadap makanan lokal cukup tinggi. Dirinya kemudian memutar otak agar bisa mengolah bahan lokal tersebut yang mengandalkan pisang digandrungi oleh kaula muda.

Dengan memberikan perpaduan rasa dan ciri khas sendiri. Sang Pisang, melalui bisnisnya dipadukan dengan berbagi macam dan cita rasa yang berbeda.

"Saya rasa perpaduan rasa dan memiliki bentuk yang berbeda sehingga mendapatkan rasa yang sewajarnya. Di mana pisang yang dulunya dipandang sebelah mata kini semakin diminati oleh kaula muda lainnya," kata Kaesang, sesaat setelah meluncurkan bisnis barunya di jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (10/2/2018).

Dari pantauan, antusiasme masyarakat juga semakin meningkat saat peluncuran usaha baru milik anak presiden ke-7 Indonesia tersebut. Sampai para pengunjung pun tak lepas meminta berfoto bersama dengan Kaesang.

 

Selain melebarkan sayap dan mengikuti jejak sang kakak Gibran Rakabuming Raka dalam berbisnis kuliner, dirinya mengakui lebih tertarik dengan menjajakan kuliner yang dicintai oleh rakyat. "Ini pisang zaman now. Karena dikemas berbeda," singkat Kaesang.

Sementara, Arie yang juga merupakan seorang staff di Sang Pisang Makassar menambahkan, kehadiran produk terbarunya di Makassar sejatinya untuk menjawab tantangan akan kebutuhan makanan lokal yang kami sajikan. Selain dikemas semenarik mungkin, ada tampilan menarik juga dalam proses akhirnya.

"Makanan ini asli dinikmati oleh masyarakat dan kemudian dikemas semenarik mungkin. Sehingga kami yakin buah pisang yang diracik mengikuti keinginan kaum milineal," jelasnya.

(rzy)