Raih Nilai Rata-Rata Tertinggi, Kadisdik Pekanbaru : Beberapa Mata Pelajaran Harus Ditingkatkan Lagi

PEKANBARU - Kota Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama, dalam Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs se-Provinsi Riau tahun 2019.

Diikuti 17.352 peserta didik, Kota Pekanbaru meraih peraihan dengan nilai rata-rata 71,87 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, 56,28 mata pelajaran Bahasa Inggris, 50,40 untuk mata pelajaran Matematika dan terakhir rata-rata 52,98 untuk mata pelajaran IPA.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan walaupun saat ini berhasil mempertahankan peringkat pertama se Provinsi Riau, namun ada beberapa mata pelajaran yang harus di tingkatkan lagi. 

Hal ini terlihat dari tiga mata pelajaran yang meraih nilai rata-rata dibawah 60, seperti Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

"Beberpa mata pelajaran ini harus kita tingkatkan lagi, karena masih waktu untuk meningkatkan nilai yang memiliki rata-rata 50 menjadi 60," kata Abdul Jamal di Pekanbaru, Selasa (28/5/2019).

Ia menuturkan, dinas pendidikan akan memprioritaskan untuk melatih dan membina guru-guru yang ada di Pekanbaru, terkhusus guru-guru mata pelajaran UN. Hal ini dilakukan untuk membenahi nilai rata-rata ujian.

"Untuk meningkatkan nilai rata-rata ini, kita akan memprioritaskan untuk melatih dan membina guru-guru yang ada di Pekanbaru," tambahnya.

Untuk diketahui, berikut urutan peringkat satu sampai terakhir di Provinsi Riau, yang pertama yaitu Kota Pekanbaru, kemudian Kabupaten Kuantan Singingi, disusul Kabupaten Palalawan, Indragiri Hilir, Begkalis, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, dan terakhir Kabupaten Kepulauan Meranti.

[grc]
loading...