Rekapitulasi Kecamatan Tampan Belum Selesai, Pleno Penghitungan Suara di Pekanbaru Ditunda

PEKANBARU - Pelaksanaan rapat pleno terbuka penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota Pekanbaru yang seharusnya dilanjutkan hari ini, Rabu (8/5/2019) kembali tertunda.

Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Arya Guna Saputra mengatakan, bahwa rapat pleno terbuka hari ini ditunda dikarenakan hingga saat ini, Kecamatan Tampan masih belum menyelesaikan rekapitulasinya.

"Untuk hari ini tidak ada pleno terbuka, karena Kecamatan Tampan masih belum menyelesaikan rekapitulasi tingkat PPK. Kita masih menunggu itu," kata Arya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (8/5/2019.

Sehingga, sambungnya, akan kembali dilanjutkan esok hari, Kamis (9/5/2019). "Akan dilanjutkan besok pukul 11.00 WIB," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto menuturkan, Kecamatan Tampan membutuhkan waktu lama untuk penghitungan karena beberapa kendala. Seperti gudang kotak suara yang jaraknya jauh dari lokasi kecamatan, dan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang cukup banyak.

"Ada 447 TPS. Belum lagi gudang kotak suara yang jauh dari lokasi pleno kecamatan. Inilah faktor yang membuat rekapitulasi Kecamatan Tampan cukup lama," tuturnya.

[grc]
loading...