Ribuan Masyarakat Tambang Hadiri Baksos Kesehatan yang Ditaja Polda Riau

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

PEKANBARU - Ribuan masyarakat Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, berbondong-bondong menghadiri kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan yang diaksanakan oleh Polda Riau bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Rumah Sakit Prima Pekanbaru, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Tambang ini sendiri dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakil Gubernur Brigjen (Purn) TNI Edy Natar Nasution, dan para tamu undangan lainnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, bahwasanya acara baksos kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polda Riau sebagai wujud dan partisipasi nyata dari berbagai komponen masyarakat dan lintas sektoral.

"Alhamdulilah kegiatan kali ini dihadiri oleh 3.000 masyarakat Kecamatan Tambang. Melalui bakti sosial kesehatan ini, kita akan berupaya untuk dapat mewujudkan masyarakat yang sehat karena negara yang kuat, bangsa yang kuat berawal dari masyarakat yang sehat dan kuat," ujar Kapolda Riau.

Ia juga mengajak seluruh pelayanan kesehatan Polri yang dimotori oleh Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau agar ikut berperan aktif mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Utamakan pelayanan yang prima, transparan, akuntabel, efisien dan efektif dalam menjalankan tugas dan kewajiban, sehingga nantinya dapat tercapai derajat kesehatan kepada seluruh masyarakat yang optimal," kata Kapolda.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada hari ini yakni pelayanan kesehatan berupa sunatan massal, donor darah, pelayanan KB, laboratorium sederhana serta penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dan pembagian sembako.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Polda Riau, karena kegiatan ini merupakan salah bentuk kerjasama dan sinergitas yang telah dibangun bersama Forkopimda Riau.

"Oleh sebab itu, mari terus kita pelihara dan jaga silaturrahmi ini. Karena ini adalah wujud dan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat, dan memudahkan masyarakat. Karena pertemuan dalam merajut silaturrahmi yang akan menghilangkan perbedaan, bukti Polisi sangat peduli dengan masyarakat. Sebab, ini bagian merajut silaturrahmi antara Kepolisian, pemerintah dan masyarakat," sebut Wagubri Edy Natar.

Untuk diketahui, acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPN Riau Lukman Hakim, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Forkopimda Kampar, Kepala Kantor Pertanahan Kampar, Abdul Azis, Camat Tambang Abukhari, alim ulama, ninik mamak, dan tokoh masyarakat. 

[grc]
loading...