Rp73,73 M untuk Kecamatan Rupat Utara di APBD Bengkalis 2020

BENGKALIS - Kecamatan Rupat Utara mendapat alokasi anggaran sebesar Rp73,73 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

Plt Bupati Bengkalis diwakli Staf Ahli Halolongan dalam sambutannya mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, kepariwisataanserta sektor perikanan.

Tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan startegis kebupaten di Kecamatan Rupat Utara, diantaranya peningkatan jalan Tanjung Medang menuju Kadur sebesar Rp20 miliar dan pembangunan rumah layak huni sebesar Rp4 miliar.

Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan.

"Menjadi kewajiban kepada kita semua untuk merasa memiliki semua kegiatan yang sudah kita anggarkan agar diawasi pelaksanaanya, Jangan sampai terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat," ujar Haholongan ketika membuka Musrenbang Kecamatan Rupat Utara.

Hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut Kepala PMD Yuhelmi, Plt Kapolsek Rupat Utara Andri Saputra, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kadis Sosial Martini, Kabid Sosbud Bappeda Bengkalis Juminanin Hartatik.

[grc]