Ruang Belajar Digenangi Air, Siswa SDN 025 Bagan Hulu Diliburkan

BAGANSIAPIAPI - Siswa SDN 025, Jalan Bulan Ujung, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, mulai Kamis (31/10/2019) meliburkan siswanya.

Keputusan libur tersebut berlaku sampai Sabtu (2/10/2019) karena air akibat banjir sudah masuk ke ruangan belajar. Tinggi banjir di dalam kelas mencapai selutut orang dewasa.

Langkah meliburkan kegiatan belajar mengajar di SDN 025 Bagan Hulu ini diambil ketika Koordinator Pengawas (Korwas) Dinas Pendidikan Kecamatan Bangko meninjau kondisi banjir di sekolah itu.

"Untuk sementara, Jumat-Sabtu (1-2/11/2019) diliburkan. Nanti Senin (4/11/2019), jika ruangan belajar masih digenangi air maka tak tertutup kemungkinan juga libur lagi," ujar Ramli, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Bangko ini.

Hujan lebat di Bagansiapiapi dan sekitarnya tidak hanya menggenangi SDN 025 Bagan Hulu, beberapa sekolah lainnya juga mengalami nasib yang sama, seperti SMK Rokan. Namun hingga sekolah lain belum diliburkan.

Sementara itu, Badan Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir saat ini tengah melakukan pencucian (penggalian) kanal, parit, selokan untuk mengalirkan air menuju Sungai Rokan dan muara laut kuala Bagan guna mengatasi banjir.

[grc]
loading...