Rumah Terbakar di Kampar, Satu Orang yang Dipasung di Dalam Hangus

PEKANBARU- Kebakaran rumah terjadi di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (12/2/2020). Satu orang hangus dalam peristiwa ini karena korban terpasung.

Korban meninggal bernama Jamal, yang mengalami gangguan jiwa tewas.

Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban hanya sendirian di rumah, karena keluarganya pergi bekerja menderes karet di ladang.

"Jadi awalnya seorang warga melihat ada api dirumah korban, lalu ia memanggil warga sekitar untuk memadamkan api. Kemudian sekira pukul 10.00 WIB, datang 2 unit Damkar Kampar dan api dapat dipadamkan sekira pukul 11.00 WIB. Setelah dilakukan penyisiran, ternyata ada satu orang didalam rumah telah hangus terbakar dan kakinya terikat oleh pasung," terang Deni kepada GoRiau.com, Rabu sore.

Selanjutnya petugas mengevakuasi korban yang meninggal dunia, lalu di bawa ke Rumah sakit umum Bangkinang untuk pemeriksaan luar dan dimandikan.

Menurut keterangan yang diperoleh dari keluarga korban, bahwa korban sudah lama mengalami gangguan jiwa, sejak 10 tahun lalu, dan kemungkinan membahayakan keluarga, karena korban sering mengamuk.

"Jadi korban ini sering menggamuk dan ingin membunuh kakaknya dan ibunya. Pihak menolak untuk dilakukan visum terhadap korban untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut dan tidak akan membuat laporan ke kantor polisi," tutup Deni.

Atas kejadian itu, selain terdapat 1 orang korban jiwa, pemilk rumah mengalami kerugian materil sebesar Rp. 200. 000.000,- ( Dua Ratus juta Rupiah).

[grc]