Saat-saat Seorang Pastur Ditusuk Saat Pimpin Upacara Misa Terekam dalam Video

MONTREAL – Seorang pria menyerang dan menusuk seorang pastur yang tengah memimpin pelaksanaan upacara misa di Montreal, Kanada. Insiden penusukan yang terjadi di gereja terbesar di Kanada itu terekam dalam sebuah video.

Dalam rekaman video yang dilansir RT, Minggu (24/3/2019), Pastur Claude Grou terlihat sedang memimpin upacara misa ketika seorang pria berpakaian hitam dan topi baseball putih dengan cepat mendekatinya. Pria tersebut mengejar pastur berusia 77 tahun itu dari belakang mimbar, merobohkan salah satu lilin dan terlihat menyerang sang imam gereja sedikitnya dua kali.

Video: YouTube/RT.

Pastor Grou segera bangkit sementara dua orang datang menghadapi pria yang menyerangnya. Pria itu tampak tidak berusaha melarikan diri dari tempat kejadian. Para pengunjung gereja terdengar berteriak saat insiden tersebut terjadi.

Sang pastur langsung dibawa ke rumah sakit, di mana ia dirawat karena cedera ringan pada tubuh bagian atas. Pelaku penyerangan, seorang pria berusia 26 tahun, ditahan dan ditangkap oleh polisi ketika mereka tiba. Dia akan dihadapkan ke pengadilan pidana pada Sabtu.

Ada sekira 60 orang di gereja ketika kejadian itu terjadi. Misa Jumat disiarkan langsung melalui internet.

(dka)

loading...