SAKIP Award 2019, Pemkab Pelalawan Raih Predikat B

PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mendapatkan penghargaan dalam penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP, dengan predikat B.

Hasil evaluasi Pemkab Pelalawan mendapatkan nilai 60,39 atau predikat B. Penilaian ini menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

Kualitas pembangunan budaya kerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan menunjukkan hasil yang baik. Hasil evaluasi tahun 2019 menunjukkan peningkatan dibanding 2018 lalu yang hanya meraih poin 58,01 dengan predikat CC.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020).

Wabup Zardewan usai menerima penghargaan ini menekankan agar pegawai Pemkab Pelalawan selalu berbudaya kerja baik, bekerja sesuai tupoksi dan akuntabilitas.

"Akuntabilitas kinerja saat ini memang sudah baik, namun ke depan harus ditingkatkan lagi," ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan, serta meminta dukungan dan masukan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan.

"Keberhasilan ini karena kebersamaan kita dan dukungan OPD," tandasnya.

Hadir mendampingi Wabup Zardewan diantaranya Sekda Tengku Mukhlis, Inspektorat M.Irsyad, Sekretaris Bappeda Edi Surya dan Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal), Rinto Rinaldi.*

[grc]