Salat di Lapangan Tugu Bengkalis, Eet: Idul Adha Momentun Tunjukkan Kepedulian Sosial

BENGKALIS-Pimpinan DPRD Bengkalis, H. Indra Gunawan Eet dan Anggota Dewan Nurazmi Hasyim melaksanakan salat Idul Adha 1440 H bersama ribuan masyarakat Bengkalis di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (11/8/2019).

Sebelum salat Idul Adha dimulai, Eet berbaur bersama ratusan jemaah yang telah memadati Lapangan Tugu Bengkalis. Terlihat hadir Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bertindak sebagai khatib Dr. H. Jauri MA, serta imam H. Gufronudin dan Bilal Faisal Ari. Sebelum Salat dimulai Sekda Bengkalis menyampaikan pidato tertulis Bupati yang berisi tentang filosofi pelaksanaan ibadah haji yang mengajarkan kita semua atas hakikat kemanusiaan dan menyadarkan kita sebagai makhluk sosial yang perlu berinteraksi dan saling membutuhkan satu sama lainnya.

"Selain itu, ibadah Qurban merupakan sarana bagi kita untuk melatih jiwa agar memiliki sikap saling tolong menolong terhadap kaum yang lemah atau kaum miskin sehingga mereka bisa memiliki kehidupan yang layak aman dan sejahtera," ungkapnya.

Usai Salat Idul Adha, Anggota DPRD Provinsi Riau terpilih periode 2019-2024 H. Indra Gunawan Eet pada kesempatan itu mewakili jajaran pimpinan dan anggota DPRD Bengkalis serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh umat Islam di Bengkalis.

"Semoga dengan melaksanakan ibadah Qurban kita dapat mewujudkan ketakwaan kepada Allah SWT dan membuahkan pahala yang barokah bagi kita semua. Momen Idul Adha ini merupakan momen beribadah sekaligus menunjukkan kepedulian sosial kita kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu," tutur Eet.

[grc]
loading...