Sambut Kepulangan Kontingen Riau, Gubri Siapkan Bonus

BENGKULU - Kepulangan kontingen Riau yang membawa piala juara umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, disambut hangat oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan selamat kepada kontingen Porwil yang telah berjaya dan berhasil mempertahankan gelar juara umum dan melalui kesempatan tersebut Syamsuar mengatakan telah menyiapkan bonus untuk atlet.

"Kami sampaikan kepada bapak, ibuk, dan seluruh atlet yang kami banggakan, kami juga insyaalah, sesuai apa yang disampaikan pak Em, kami sudah menyiapkan bonus," kata Syamsuar di Gedung Daerah, Minggu (10/11/2019).

Namun untuk kapan waktu pemberian bonusnya, Syamsuar menuturkan akan menyesuaikan dengan jadwal yang ditentukan oleh KONI. "Nanti kami menyesuaikan dengan KONI jadwalnya kapan," tambahnya.

Dikatakanya pemberian bonus ini diberikan untuk memotivasi anak-anak Riau yang mendapatkan prestasi-prestasi terbaik.

"Pemberian bonus ini kita berikan karena diantara anak-anak kita ini, banyak yang mendapatkan prestasi-prestasi terbaik, untuk itulah, semangat inilah untuk membantu dan memotifasi agar pengurus cabang membina dan pelatih juga serius untuk melakukan latihan-latihan kepada anak-anak dan atlet-atlet yang telah dipersiapkan untuk kejuaraan lainnya, membawa nama Riau," ujarnya.

Syamsuar berharap dengan pemberian bonus, atlet Riau dapat mempertahankan kemampuan prestasinya yang telah dicapai. "Semoga Riau bisa mempertahankan kemampuan dan prestasinya yang sekarang, dan mudah-mudahan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dapat membawa nama Riau lebih baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan hasil klasemen Riau berhasil mengoleksi 95 medali, 35 medali emas, 23 perak dan 37 perunggu.

Medali Riau paling banyak didapat pada cabang olahraga renang dengan 14 medali emas, tujuh perak dan tujuh medali perunggu. Atletik turut menyumbangkan enam medali emas, lima perak dan lima perunggu.

Kemudian kempo meraih empat medali emas, dua perak dan empat perunggu. Cabor tinju meraih tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Kemudian biliar juga meraih tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

Selain itu, cabor panjat tebing juga meraih dua medali emas, satu perak dan lima perunggu. Bulutangkis merebut satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Catur satu emas, voli satu perak dan satu perunggu. Sedangkan cabor sepakbola gagal meraih medali.

[grc]
loading...