Sambut Prabowo, GRN PAS Riau Siapkan Baju Khusus dan Spanduk Panjang 300 Meter

PEKANBARU - Banyak cara yang dilakukan relawan Prabowo Sandi di Riau, untuk menyambut Capres 02 ke Bumi Lancang Kuning.

Selain pasukan 1.000 Rabana emak-emak, Gerakan Relawan Prabowo Sandi (GRN PAS) Riau juga sudah menyiapkan berbagai macam alat peraga penyambutan.

Dari mulai spanduk, baleho, bahkan baju khusus bertuliskan Prabowo Subiyanto dan logo GRN PAS Riau juga sudah dipersiapkan.

Menariknya lagi, GRN PAS Riau juga sudah mempersiapkan spanduk khusus. Panjangnya sekitar 300 meter yang akan dibentang di Jalan Sudirman dekan GOR Gelanggang Remaja.

Sekjen GRN PAS Riau, Masril kepada GoNews.co mengatakan, pihaknya akan all out dalam menyambut calon Presiden pengganti Jokowi itu. "InsyaAllah kita bersama-sama dengan tim relawan Prabowo Sandi yang ada di Riau, siap menyambut dan meramaikan acara Pak Prabowo di Riau," ujarnya kepada GoNews.co, Senin (12/3/2019).

Beberapa parpol pengusung serta ormas sayap dan relawan Prabowo Sandi di Riau pun sudah mempersiapkan penyambutan dengan berbagai cara.

Ada yang menyediakan transportasi, lokasi penginapan dan makanan. Seperti yang dilakukan RGP Riau dan GRN PAS Riau. Bahkan RGP dan GRN PAS Riau telah mempersiapkan ruang untuk menginap ribuan relawan dari luar daerah Pekanbaru.

Rencana orasi politik Prabowo di Gelanggang Remaja Pekanbaru itu, juga mengetuk hati seorang pengusaha percetakan di Pekanbaru.

Pengusaha bernama Anton itu, menyumbang ratusan poster, spanduk bahkan baliho.

"Alhamdulillah, sahabat kita Pak Anton, pengusaha percetakan di Pekanbaru ini dengan ikhlas tanpa dipungut biaya sepeserpun, mencetak 700 poster, 4 spanduk dan 4 baliho untuk diserahkan ke GRN PAS Riau," ujar Masril, Selasa (12/3/2019).

"Semoga kebaikan bapak Anton, dibalas Allah SWT dengan pahala, murah rezeki dan kemudahan usaha," tambahnya.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh lintas Relawan Prabowo-Sandi, untuk berbondong-bondong menyambut kedatangan Prabowo di Bumi Lancang Kuning. "Mari kita sambut Presiden 2019. Ramaikan dan buktikan kita warga Riau siap memenangkan Prabowo Sandi. Bagi masyarakat atau relawan yang dari luar daerah, silahkan datang, kami sudah sediakan penginapan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 50 ribuan anggota relawan #2019gantipresiden (RGP) Riau, dipastikan bakal menyambut Calon Presiden 02, Prabowo Subiyanto ke Pekanbaru pada 13 maret 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW RGP Riau, Muhamad Khalid Tobing melalui Wakil Ketua DPW RGP Riau, Lucky Achadi, saat dihubungi GoNews.co, Sabtu (9/3/2019) malam.

"InsyaAllah kita semua turun, kita akan turun total menyambut kedatangan beliau," ujarnya.

Sebagai salah satu ormas yang sudah resmi ditunjuk menjadi Tim Pemenangan Kampanye Paslon 02 kata Lucky, telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka penyambutan sekaligus menyukseskan kegiatan Prabowo selama di Riau.

"Dari Relawan RGP Riau, ada sekitar 5 hingga 10 ribu relawan dari 12 kabupaten/kota akan dikerahkan ke Pekanbaru sambut Prabowo. Ditambah dengan ormas-ormas sayap pendukung Paslon 02 lainya di Riau, InsyaAllah sekitar 50 ribuan massa," tandasnya.

RGP Riau kata dia, akan berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) untuk bisa menyukseskan acara.

Terkait dengan informasi yang beredar, bahwa Prabowo akan memberikan orasi di Stadion Utama Riau, Lucky dengan tegas menjawab "tidak". "Kalau di Stadion Utama tidak ya, karena Pak Prabowo ke Pekanbaru akan melakukan orasi di Gelanggang Remaja, bukan Stadion Utama," bebernya.

Rencananya kata Lucky, sebelum memberikan orasi, Prabowo akan disambut dari Bandara SSK II, dengan rute Jalan Sudirman. "Saat ini RGP sendiri sudah memiliki kepengurusan di 12 kabupaten/kota di Riau. Jadi kita siap menyambut serta memenangkan Prabowo di Riau," ujar Lucky.

Untuk diketahui, Prabowo menurut informasi yang diterima GoNews.co, akan mendarat di Bandara SSK II dengan menggunakan pesawat pribadi.

[grc]
loading...