SDIT Segati Langgam Terima Bantuan Meja dan Kursi PT NWR

Meja dan kursi ruang kelas SDIT Segati bantuan PT NWR.

PANGKALAN KERINCI - Bantuan sarana belajar dan mengajar berupa meja dan kursi dari PT Nusa Wana Raya (NWR) telah didistribusikan ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelawan.

Bantuan 61 kursi dan 31 meja ini untuk mengisi ruang kelas yang hanya beralaskan karpet tanpa ada meja dan kursi.

Kepala Sekolah SDIT Segati, Lina Winarsih kepada GoRiau mengungkapkan, sejak sekolah berdiri pada 20 Juni 2015 lalu dengan 117 anak didik sarana dan prasarananya sangat terbatas. Baru kali ini bantuan mengalir dari PT NWR.

“Saat ini telah memasuki tahun keempat sejak dibuka. Artinya, sudah ada kelas satu, dua, tiga dan empat. Namun ruangan kelas yang kita miliki hanya dua saja, sehingga dua kelas lagi, yakni kelas satu dan dua harus menumpang di MDA tak jauh dari sini," ungkapnya.

Meski tidak menggunakan kursi dan meja, tutur Lina, namun semangat siswanya sangat tinggi meski kadang mereka mengeluh saat musim hujan.

"Maklum karena dinding papan kelas tak terpasang penuh sampai keatap sehingga sering diterobos hujan. Karena kami duduk dilantai, kegiatan belajar mengajar terpaksa ditunda dulu sembari menunggu lantai kering," paparnya.

Masih kata Lina, keterbatasan fasilitas sekolah tidak membatasi prestasi anak-anak didiknya. Dalam acara festival dan lomba seni siswa nasional beberapa waktu lalu, Nabila Zahra, siswi dari SD IT Segati berhasil menjadi perwakilan Kecamatan Langgam untuk tingkat kabupaten dalam bidang gambar bercerita.

"Selain itu, hafalan Alquar’an anak-anak juga sudah lebih dari satu Juz. Insya Allah dengan fasilitas lebih layak, anak-anak akan lebih semangat belajar sehingga prestasinya juga semakin baik," ucapnya, Jumat (22/3/2019).

Sebumnya pada 28 Februari 2019 lalu, PT NWR juga mendistribusikan program lengembangan ekonomi masyarakat di Desa Segati, Kecamatan Langgam.

Perusahaan medistribusikan sebanyak 25.000 ekor bibit ikan nila mono-sex, 9 sak pakan ikan dan 5 jaring bibit ikan untuk pembesaran kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Tasik Indah.

Humas PT NWR, Dwi Cahyo berharap program Community Development yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.*

[grc]
loading...