Sebanyak 1.599 Siswa SMA Sederajat di Meranti Ikut UNBK, Target Kelulusan 100 Persen

Saat berlangsungnya pelaksanaan UNBK di SMAN1 Tebing Tinggi, Senin (1/4/2019)

SELATPANJANG - Sebanyak 1.599 siswa dari 23 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Ngajito saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Senin (1/4/2019) siang.

"Pelaksanaan UNBK SMA sederajat dimulai hari ini. Dari 23 SMA yang ada di Meranti, 11 sekolah telah melaksanakan UNBK secara mandiri dan 12 sisanya masih bergabung dengan sekolah lain," ujarnya.

Dijelaskan Ngajito, pelaksanan ujian akan dilaksanakan selama 4 hari. Kemudian mengingat bertepatan dengan hari libur maka pelaksanaan ujiannya pun diatur dengan jarak waktu yang telah ditentukan.

"Oleh karena hari Rabu itu bertepatan dengan hari libur yakni tanggal 3 April, kemudian hari Jumat itu waktunya singkat, jadi dijadwalkan peaksanaannya pada tanggal 1,2,4 dan 8 April. Kemudian, untuk jadwal ujian susulan itu tanggal 15 dan 16 April mendatang," jelasnya.

Ngajito juga berharap, pelaksanaan UNBK tingkat SMA kali ini dapat berjalan lancar, sehingga kelulusan dapat mencapai 100 persen.

"Iya jelas kita berharap agar pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar dan angka kelulusan bisa mencapai 100 persen. Dari hasil peninjauan tidak ada kendala yang bearti, hanya saja di SMAN2 tadi ada sedikit kendala di login server sehingga siswa harus mengikuti ujian susulan," akunya.

Ditambahkannya, peninjauan pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat pada hari pertama, pihaknya bersama Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner, Kadisdik Meranti H Nuriman Khair, serta sejumlah intansti terkait lainnya melakukan peninjauan di SMAN 1 Tebing Tinggi, SMAN 2 Tebing Tinggi, SMK Kalam Kudus dan SMAN1 Tebing Tinggi Barat.

"Rencananya peninjauan akan kita lanjutkan besok di SMAN 1 Teluk Belitung, Kecamatan Merbau," ungkapnya.

[grc]
loading...