Sebulan Jelang Ramadan, Sejumlah Bahan Kebutuhan Pokok di Tembilahan Masih Stabil

Pedagang sayuran di Pasar Terapung Tembilahan.

TEMBILAHAN-Harga-harga bahan kebutuhan pokok di ibukota Indragiri Hilir (Inhil), Riau menjelang datangnya bulan Ramadan tahun ini masih tergolong stabil, dimana hanya beberapa barang yang mengalami kenaikan.

Seperti daging ayam potong yang semula perkilo gram Rp28.000 menjadi Rp29.000, selain itu, bawang putih yang sebelumnya per kilo gram sebesar Rp25.000enjadi Rp30.000 dan cabe rawit yang semula perkilo gram seharga Rp20.000 menjadi Rp25.000.

"Secara garis besar harga kebutuhan pokok masih stabil, hanya daging ayam ditingkat pengecer yang naik 4 persen, bawang putih naik 20 persen dan cabe rawit naik 25 persen," ujar Kepala Seksi Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting di Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ifdiarman kepada GoRiau.com, Kamis (28/3/2019).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian sendiri dijelaskannya rutin melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di tingkat grosir dan pengecer setiap tiga hari sekali.

Jikapun ada kenaikan harga yang cukup signifikan, dijelaskannya biasanya terjadi satu minggu jelang Ramadan.

"Biasanya kenaikan harga itu terjadi sudah dekat-dekat puasa, kalau seperti saat ini umumnya masih stabil," jelasnya.(ayu)

[grc]
loading...