Sekda Minta LKPJ Dipersiapkan Dengan Baik Sebelum Dilaporkan ke DPRD Meranti

SELATPANJANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Yulian Norwis SE MM memimpin langsung Rapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2018 di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (20/3/2019).

Dalam rapat yang diikuti oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti itu, Sekda berpesan LKPJ tersebut harus dipersiapkan dengan baik sebelum dilaporkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Saya minta data dan laporannya disampaikan ke Bappeda, data yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan," kata Sekda.

Masing-masing Kepala OPD harus memahami betul isi dari laporan yang disampaikan, jangan sampai tidak menguasai permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan.

"Pahami betul isi laporannya, jangan sampai kepala OPD malah tidak mengerti," ujarnya.

Sekda juga menginstruksikan jajarannya untuk berkerjasama dengan Bappeda, mulai dari perencanaan kegiatan dan program hingga laporan pertanggungjawaban.

"Apa yang dipaparkan Bappeda dalam LKPJ ini disimak dengan baik. Hasil ini juga menjadi evaluasi agar perencanaan tahun selanjutnya bisa konek," sebutnya.

Lelaki yang akrab disapa Icut itu menegaskan dalam menyusun LKPJ, solusi yang dipaparkan harus sejalan dengan permasalahan yang dihadapi.

"Solusi dan permasalahan harus konek atau nyambung. Perbaiki lagi laporan yang masih belum benar," tegas Sekda Yulian Norwis.

Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr. Mamun Murod menyampaikan masih ada beberapa OPD yang belum menyerahkan LKPJ dan ada beberapa yang sudah masuk dan perlu diperbaiki.

"Hari ini (Rabu/20/03/2019) paling lambat bagi OPD menyerahkannya. Karena ini harus diteruskan ke DPRD sebagai bentuk pertanggungjawaban kepala daerah," ungkapnya. (rls)

[grc]
loading...