Selain Mudah Mendapatkan Pekerjaan, 90 Persen Lulusan AMIK Mitragama Duri Semasa Kuliah Juga Raih Beasiswa

DURI - Di tengah kondisi ekonomi yang kini terbilang sangat sulit, mahasiswa AMIK Mitragama cukup kreatif bersaing dalam meraih beasiswa dari berbagai pihak. Baik itu dari L2Dikti, Beasiswa Kampus, Beasiswa Pemkab Bengkalis, Beasiswa prestasi, Beasiswa Gubri dan beasiswa lainnya.

Hampir sembilan puluh persen lulusan wisuda XV AMIK Mitragama Duri tahun 2019 ini semasa kuliahnya berhasil merebut sejumlah beasiswa. Perhatian berbagai pihak dalam memajukan pendidikan ini juga menjadi penyemangat bagi mahasiswa AMIK Mitragama Duri.

Direktur AMIK Mitragama Duri, Pauzun SKom MSc juga mengakui hal tersebut. Ia bahkan melihat pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat konsisten dengan pendidikan, termasuk L2dikti wilayah 10, serta perusahaan setempat.

"Perekonomian yang buruk saat ini banyak membuat kesulitan dalam proses pembelajaran. Bersyukur hampir 90 persen mahasiswa AMIK Mitragama Duri mendapat beasiswa dan ini sangat membantu anak anak kita memperoleh pendidikan," kata Pauzun.

Begitu juga halnya dengan perusahaan di Mandau, lanjutnya lagi. Selain banyak perusahaan yang menampung lulusan AMIK Mitragama Duri bekerja, mahasiswa saat melakukan tugas kuliah magang juga diterima dengan mudah.

"Komitmen AMIK Mitragama dalam memajukan pendidikan di negeri ini, tidak hanya sekedar melengkapi sarana dan prasarana tapi juga dibarengi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bengkalis lebih baik kedepannya,” harap Pauzun.

Dalam kesempatan yang sama Asisten I, Heri Indra Putra menyampai harapan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kepada lulusan AMIK Mitragama Duri dalam sambutannya. Bupati mengakui kehadiran AMIK Mitragama Duri sudah membantu Pemkab Bengkalis dalam solusi penyediaan sarana pendidikan tingkat tinggi.

"Kami berharap lulusan AMIK Mitragama dapat berperan aktif dalam mensukseskan visi misi Kabupaten Bengkalis dan bersinergi dengan program kerja pemkab Bengkalis," kata Bupati Bengkalis, Sabtu (31/8/2019).

Selanjutnya kata Bupati, Pemerintah saat ini membutuhkan tangan - tangan terampil para lulusan perguruan tinggi, mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim.

"Untuk itu kami berharap saudara berdikari, mandiri serta membuka lapangan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Era globalisasi ini kita dituntut untuk membuat inovasi baru dalam segala sektor," kata Bupati lagi.

Prosesi wisuda XV mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitragama Duri di lantai 3 gedung Medina Convention Center itu diakhiri dengan foto bersama jajaran pengurus Yayasan AMIK Mitragama, serta dengan para wisudawan - wisudawati.

[grc]
loading...