Selain Tiga Kartu Sakti, Jokowi akan Segerakan Pembangunan Rel Kereta Api dan Setujui Roro Dumai – Malaka

Capres nomor urut 01 Joko Widodo saat memperlihatkan salah satu kartu unggulannya dihadapan pendukung saat kampanye rapat umum di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Riau.

DUMAI - Kampanye Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya dihadiri oleh bapak-bapak saja, namun emak-emak juga terlihat sangat heboh menyambut kedatangan Jokowi di Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019) sore.

Jokowi saat kampanye menjelaskan keuntungan tiga 'kartu sakti' dihadapan massa pendukung Capres nomor urut 01. Saat menjelaskan kegunaan kartu tersebut, riuh pendukung Jokowi pecah. Apalagi saat Jokowi menyebutkan pembangunan rel kereta api akan disegerakan.

Capres Jokowi dalam kampanye rapat umum yang dilaksanakan di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, menyebutkan pihaknya akan menerbitkan tiga jenis kartu, yakni, Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.

"Tiga kartu ini akan kita terbitkan pada tahun 2020 mendatang, karena harus dianggarkan terlebih dahulu," kata Jokowi, dalam orasinya dan disambut gemuruh teriakan massa pendukung, "lanjutkan."

Dihadapan masa pendukungnya, Jokowi mengatakan, pelaksanaan pembangunan rel kereta api dari Labuhan Batu, Sumatera Utara menuju Kota Dumai akan kembali dilanjutkan. "Saya sampaikan, pengerjaan rel kereta api agar disegerakan," ucap Jokowi.

Tidak hanya itu, Capres nomor urut 01 yang mengenakan kemeja lengan panjang dilipat dengan ciri khas warna putih, juga mengesahkan pelaksanaan transportasi laut Roro (roll on roll off) dari Kota Dumai menuju Malaka, Malaysia.

"Hari ini, saya setujui dan sahkan Roro Dumai - Malaka, untuk melancarkan transportasi laut," ungkapnya, dihadapan puluhan ribu pendukungnya dari berbagai kota selain Kota Dumai.

Dalam kampaye rapat umum tersebut dihadiri puluhan ribu masa simpatisan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'aruf Amin.

[grc]
loading...