Selama Ramadhan, Keluarga Besar Diskes Riau Gemar Adakan Kegiatan Keagamaan

PEKANBARU - Sejak tiga tahun berturut-turut, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan, termasuk tahun ini.

Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa kegiatan yang telah dilakukan sejak 2017 lalu itu, salah satunya menyiapkan takjil untuk masyarakat yang pada saat masuk waktu berbuka masih berada di sekitar kantor Diskes Riau dan mendistribusikan takjil ke beberapa masjid.

Di samping itu, keluarga besar Diskes Riau juga memberikan santunan kepada anak yatim, cleaning service dan security dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Yang mana, dananya bersumber dari infak dan sadaqah dari seluruh pegawai.

"Tidak hanya itu, selama bulan suci ramadhan Diskes juga mengadakan tausiyah setiap ba'da dzuhur di mushala Diskes Riau," kata Mimi di Pekanbaru, Rabu (29/5/2019).

Sedangkan, hal yang berbeda dan spesial di bulan suci ramadhan 1440H ini, Diskes Riau kedatangan Syeikh dari Palestina yakni Syeikh Mush'ab Yusuf Darwisy untuk mengisi tausiyah ramadhan ba’da dzuhur beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Diskes Provinsi Riau di bulan suci ramadhan tahun ini," tuturnya.

Adapun tujuan tausiyah tersebut dilakukan agar selama bulan ramadhan keluarga besar Diskes Provinsi Riau senantiasa selalu meningkatkan semangatnya dalam menjalankan ibadah puasa dan menjalankan tugas negara serta menambah nilai-nilai keagaaman selama bulan suci ramadhan.

Satu kegiatan lagi yang juga dilakukan selama bulan suci ramadhan di Diskes Riau yakni mengadakan pesantren kilat untuk anak-anak dari ASN maupun THL Diskes Riau yang bertujuan memberikan edukasi keagamaan sejak dini kepada anak-anak dengan memanfaatkan masa liburan sekolah selama bulan suci ramadhan.

"Kegiatan ini semua kita lakukan bertujuan menjalin silaturrahmi serta berbagi rezeki antar sesama untuk meningkatkan amal ibadah kita selama bulan suci ramadhan," terang Mimi.

[grc]
loading...