Selamatkan Lingkungan, Yuk Jadi Volunteer di Bakti Konservasi KPK Riau

PEKANBARU - Komunitas Penggiat Konservasi (KPK) Riau membuka pendaftaran bagi volunteer yang ingin ikut serta dalam kegiatan sosial yang mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan tersebut bertemakan 'Bakti Konservasi Chapter I', yang akan dilaksanakan pada 12-15 Maret 2020.

Ketua Umum KPK Riau, Muhammad Aprianda mengatakan, untuk kegiatan ini pihaknya membutuhkan sekitar 30 volunteer. Pendaftarannya sudah dibuka sejak 8 Februari sampai tanggal 23 Februari mendatang.

"Syaratnya adalah harus sehat jasmani dan rohani, memiliki kecintaan yang kuat dan berkomitmen menjaga lingkungan dan konservasi lingkungan, serta mengisi syarat administrasi dan twibbon yang bisa dilihat di bio Instagram @kpk_riau," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, (14/2/2020).

Aprianda mengatakan, dalam agenda ini nantinya para volunteer akan melakukan beberapa kegiatan seperti menanam bibit mangrove (bakau), diskusi lingkungan, field trip atau wisata pendidikan, serta sharing dan hearing.

"Kegiatannya nanti akan dilakukan di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Sejauh ini, sudah ada 60 pendaftar yang datang," paparnya.

Sementara itu, untuk cara pendaftaran dan bagaimana ketentuannya lebih lanjut, Aprianda mempersilahkan para calon Volunteer untuk melihat langsung Instagram KPK Riau, yang telah disebutkan sebelumnya.

[grc]