Sempena Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, LMK Taja Lomba Azan Se-Desa Senggoro

Bengkalis, (Inforiau.ID)-Sempena menyambut tahun baru Islam 1441 H, Lembaga Lingkar Muda Kreatif menaja kegiatan lomba azan tingkat sekolah dasar (SD) se-desa Senggoro, Minggu (1/9).

Kegiatan yang di pusatkan di mushalla Nurssa’adah ini diikuti oleh 20 peserta lomba, dimana peserta lomba merupakan utusan dari masing rumah ibadah yang berada di desa Senggoro.

Dalam sambuatannya Ketua LMK menjelaskan kegiatan lomba ini bertujuan untuk menyambut tahun Baru Islam 1441 H. Disisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk metal anak-anak yang agamis guna menangkal pengaruh perkembangan zaman yang semakin maju di segala bidang nya, jadi perlunya kegiatan-kegiatan untuk anak untuk membentuk mental yang berani tampil di depan serta membentuk perilaku anak yang suka ke masjid atau mushalla.

“Tujuan kegiatan ini untuk membentuk mental anak untuk berani tampil di depan”jelas Ketua LMK M.Kurnia Putra, SH

Hal senada juga disampaiak kepala desa Senggoro, iya menjelaskan jika kodisi anak saat ini sungguh sangat miris, terutama pengaruh perkembangan teknologi yang kian hari kian berkembang dengan pesat nya serta tidak ada batasan lagi. Anak-anak saat ini sudah mulai mengikuti perkembangan zaman tersebut, sehingga menurunkan minat anak-anak untuk ke masjid atau mushalla. Hal ini kami berharap kedepannya kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh LMK dengan menyasar ke berbagai desa lagi.

“ucapan terimakasih kami sampaikan kepada LMK yang sudah mau melaksanakan kegiatan lomba ini di desa Senggoro, kedapanya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dihari-hari besar islam”ungkap kepala Desa Senggoro

Dalam kesempatan yang sama pengurus mushalla Nurussa’adah Desa senggoro juga mengapreasiasi kegiatan lomba azan ini, iya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“kami mewakili jama’ah mushalla nurussa’adah mengucapakan terimakasih yang sudah mempercayai kami menjadi tuan rumah acara lomba ini”jelas H.Komari pengurus Mushalla Nurussa’adah.

Acara yang di Koordinatori oleh Muhammad Afrizal dan kawan-kawan berkerjasama dengan pemerintah desa Senggoro dan persatuan remaja mushalla Nurussa’adah ini berjalan dengan lancar, tampak sangat atusiasnya masayarakat dan peserta lomba dalam mengikuti kegiatan lomba tersebut. kegiatan yang ditutup dengan penampilan grup marhaban Mushalla Nurussa’adah ini berakhir sebelum solat zuhur. (Ando)

loading...