Siswi SMKN 1 Bukit Batu, Bengkalis Juara Pelopor Keselamatan Tingkat Provinsi Riau

BENGKALIS-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Viviana Hanifa keluar sebagai juara I seleksi pelajar pelopor keselamatan tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Sementara juara II diraih Dwi Yusuf Rafli dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu. Sedangkan juara III direbut Riga Aryadi Pratama dari SMKN 1 Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Pada seleksi yang berlangsung 27-29 Agustus 2019 di Grand Central Hotel Pekanbaru itu, Viviana meraih nilai 80,33. Sementara Rafli dan Riga, masing-masing memperoleh nilai 79,56 dan 79,12.

Adapun juri dalam seleksi yang diikuti kabupaten/kota se-Riau tersebut adalah Azrial AR (Kabid Perhubungan Darat Dishub Riau) dan AKBP Wawan Sunarwirawan (Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau).

Kemudian Sonny Saifuzaman C (Kasubbag Iuran Wajib PT Jasa Raharja Cabang Riau) dan Mardianto Manan (Akademisi Universitas Islam Riau).

Kadishub Bengkalis Djoko Edy Imhar melalui Muslim selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengatakan, atas keberhasilan tersebut yang lahir Bengkalis 24 September 2003 itu, akan mewakili Provinsi Riau untuk seleksi serupa di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, perwakilan Kabupaten Bengkalis keluarga sebagai juara I seleksi pelajar pelopor keselamatan tingkat Provinsi Riau tahun 2019 dan berhak mewakili Provinsi Riau ke ajang serupa di tingkat nasional," jelas Muslim, Kamis (29/8/ 2019).

Muslim menambahkan, anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Emelita dan Dewi Yana yang mengambil jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMKN 1 Bukit Batu ini, juga akan diundang Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harubnas) tingkat Provinsi Riau.

"Sebagai juara, Viviana akan diundang dan menerima penghargaan dari Gubri pada peringatan Harubnas tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru pada 17 September 2019 mendatang," ujarnya.

Muslim menambahkan, kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan Bidang Lalu Lintas Dishub Provinsi Riau. Sedangkan pendamping teknis Viviana dalam seleksi itu adalah M Syafi’i Nasar.Sementara Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya.

"Tahniah. Semoga sukses di tingkat Provinsi Riau ini juga dapat diulang di tingkat nasional. Kami yakin, jika di tingkat Provinsi Riau Viviana bisa, di tingkat nasional juga akan bisa," ujar Bupati Amril Mukminin.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin berharap, keberhasilan Viviana tersebut dapat di tauladani pelajar-pelajar dan generasi muda lainnya di daerah ini.

[grc]
loading...