SMK Dirgantara Riau Punya 4 Jalur Utama Penerimaan Siswa

PEKANBARU - SMK Dirgantara Riau saat ini memiliki 4 jalur masuk utama untuk penerimaan siswa-siswi barunya. Empat jalur ini diantaranya jalur prioritas, jalur pra gelombang, jalur gelombang 1 dan jalur umum.

Kepala Sekolah SMK Dirgantara Riau, Syahmian mengatakan keempat jalur ini secara gencar disosialisasikan oleh pihaknya untuk penerimaan siswa-siswi baru tahun ajaran 2020/2021. Sosialisasi ini sendiri mendapat sambutan antusias dari pelajar maupun guru-guru ditingkat SMP.

"Saat ini kita promosi di MTsN 1 Pelalawan, kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyambut kami dengan baik," ujarnya, Selasa, (11/2/2020).

Ia juga mengatakan, khusus untuk jalur prioritas merupakan jalur undangan karena SMK Dirgantara Riau roadshow atau go to school ke sekolah-sekolah SMP sederajat di Riau.

Syahmian menambahkan, untuk kegiatan sosialisasi ini, SMK Dirgantara Riau menurunkan telah 8 Tim Roadshow yang nantinya akan mempromosikan jalur masuk ke SLTP sederajat di Kabuputen Pelalawan.

"Ini kita lakukan karena banyaknya panggilan kepada SMK Dirgantara Riau untuk melakukan sosialisasi. Kita sudah bekerjasama dengan sekolah-sekolah SMP di Pelalawan dan Siak, sehingga kita perlu menyiapkan tenaga untuk promosi," paparnya.

Ditempat yang berbeda Guru MTsN 1 Pelalwan, Rina Herviana mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada SMK Dirgantara Riau karena telah berkunjung. "Kami sangat berterimakasih kepada pihak SMK Dirgantara atas waktu luangnya berkunjung ke MTSN 1 Pelalawan ini untuk memperkenalkan SMK Dirgantara Riau. Harapan kita sebagai guru, semoga siswa-siswi kita disini dapat masuk nantinya di SMK Dirgantara Riau, dan semoga siswa kita ada yang jadi Pilot, seperti harapan Kepala Dinas beberapa Waktu yang lalu," harapnya.

[grc]