Soal Pilkada Serentak 2020, PPP Riau: Kita Sedang Data Kader Terbaik

PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau, Husaimi Hamidi mengatakan, bahwa hingga saat ini, pihaknya masih mendata dan menyiapkan nama - nama kader yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, PPP masih menghimpun kekuatan dan strategi. Termasuk, menjalin komunikasi dengan partai - partai politik lainnya untuk berkoalisi.

"PPP masih menyiapkan kader terbaik, kemudian disandingkan dengan partai lain agar bisa membentuk satu kekuatan yang kuat," kata Husaimi di Pekanbaru, Kamis (13/6/2019).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau ini menyebutkan, pihaknya membutuhkan sosok yang memenuhi tiga kriteria. Diantaranya memiliki modal sosial, modal politik, dan modal finansial yang mumpuni.

Selain menyiapkan kader, pihaknya, lanjut Husaimi, juga mengevaluasi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) di sembilan daerah tersebut. Evaluasi ini bertujuan, agar ke depannya PPP mampu mendapatkan hasil yang sesuai dengan target internal partai.

"Kita sudah rapat internal dan evaluasi kinerja selama ini, hal ini bertujuan agar target - target ke depannya bisa tercapai," imbuhnya.

[grc]
loading...