Tekan Penyebaran Corona, Roni Pasla Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Masjid di Tampan

PEKANBARU - Anggota Fraksi PAN, Roni Pasla membantu upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Satu diantaranya Masjid Al Muhajirin.

Proses penyemprotan masjid di RT I, RW 15 Kelurahan Sidomulyo Barat itu dilakukan langsung oleh dua petugas. Mereka menyeprotkan cairan disinfektan ke sekeliling masjid.

Bagian luar dan dalam masjid disemprotkan cairan disinfektan. Cara ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua RW 15 Kelurahan Sidomulyo Barat, Slamet Sukarso mengaku bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan ini. Ia berharap bisa mencegah penyebaran covid-19.

"Kita berharap nantinya tidak ada lagi penyebaran virus corona," ujarnya di sela kegiatan.

Slamet mewakili warga berterima kasih atas penyemprotan ini. Ia menilai upaya ini bisa membuat lingkungan masjid lebih higienis.

Sementara Roni Pasla menyebut sudah lima masjid yang sudah disemprot disinfektan. Masjid Al Muhajirin adalah masjid kelima dalam penyemprotan disinfektan "Ada juga dua masjid lagi yang kita lakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya.

Anggota Fraksi PAN ini berharap masyarakat bisa lebih nyaman lagi saat berada di dalam masjid. Penyemprotan ini juga upaya mencegah penyebaran covid-19. Roni berharap kondisi bisa kembali normal, sehingga masyarakat bisa tenang dalam beribadah. "Kita beharap masyarakat bisa kembali berjemaah tanpa khawatir ada virus corona," pungkasnya. (don)

[grc]