Tenaga Medis di RSUD Tengku Rafian Siak Kenakan APD Hanya Saat Tangani Pasien Covid-19

SIAK - Selain menyediakan dua ruangan isolasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak, Riau juga melengkapi tenaga medisnya dengan alat pelindung diri (APD) yang hanya digunakan saat menangani kasus virus corona atau Pandemi Covid-19.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin mengatakan selain menyediakan dua ruangan isolasi, penggunaan APD untuk tenaga medis sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Soal APD di RSUD Tengku Rafian saat ini masih aman dan lengkap, karena untuk penggunannya kita mengikuti ketentuan dari Menteri Kesehatan. Kalau APD digunakan untuk seluruh pasien, jelas tidak akan cukup," kata dr Benny Chairuddin kepada GoRiau.com, Senin (23/3/2020).

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak ini juga mengatakan saat ini paramedis bekerja keras di garis terdepan untuk merawat pasien Covid-19 demi keselamatan semua warga.

"Ada rasa khawatir tinggi bagi tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 ini, karena itu manusiawi. Namun karena ini bagian dari tanggungjawab pekerjaan, tenaga medis kita InsyaAllah siap," kata dr Benny.

[grc]