Tepis Isu Hoax, Disperindag Pekanbaru Pastikan Pasar Tradisional Tetap Beroperasi

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menegaskan bahawa pasar-pasar yang ada di Kota Pekanbaru masih tetap beroperasi di tengah pandemi virus Corona.

Hal itu dijelaskan Kadisperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, menepis isu yang beredar dimasyarakat mengenai pentupan pasar tradisional.

"Saya tidak tahu dari mana informasi itu. Yang pasti pasar tradisional tidak ada agenda penutupan, karena itu menyangkut kebutuhan publik," ungkap Ingot, Selasa (24/3/2020).

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat tidak panik. Menurutnya, pihaknya juga giat melakukan sterilisasi di pasar-pasar untuk mencegah penularan Corona selama tempat proses kegiatan jual beli itu berlangsung.

Namun disamping itu, ia juga meminta agar masyarakat pun senantiasa menjaga kebersihan dan bekerjasama dalam upaya-upaya pencegahan.

"Kita masih menjalankan penyemprotan disinfektan, kemudian kita juga menyediakan fasilitas cuci tangan di pasar. Cuma kita minta juga masyarakat menjaga diri, masing-masing bawalah alat pelindung diri yang disarankan oleh pemerintah," terangnya.

[grc]