Ternyata Dua Calon Dirut Bank Riau Kepri Lolos Seleksi Administrasi dari Jakarta dan Pekanbaru

PEKANBARU - Baru dua orang yang lolos seleksi administrasi Calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri. Kedua orang tersebut dari Jakarta Selatan (DKI Jakarta) dan Pekanbaru (Riau). Sementara, untuk memenuhi syarat harus ada tiga orang yang lolos administrasi calon dirut.

Ketua Pansel Calon Komit dan Calon Direksi BRK, Ahmad Syah Harrofie mengatakan kepada GoRiau.com, bahwa selain calon dirut, calon komisaris utama (komut) juga diperpanjang waktu pendaftarannya.

"Kita akan umumkan lebih lanjut batas akhir perpanjangan pendaftaran dirut dan komut BRK. Sebab, menunggu hasil konsultasi terlebih dahulu," kata Ahmad Syah yang juga menjabat sebagai Pj Sekdaprov Riau, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan Ahmad Syah, bahwa calon dirut yang melamar atas nama DR Ir H Andi Buchari MM dari Bank Muamalat Jakarta Selatan. Sedangkan Hendra Buana SE MM dari Bank Riau Kepri Pekanbaru.

"Dua orang tersebut lolos seleksi administrasi berdasarkan Berita Acara Pansel Nomor: 14/PANSEL/BRK/2019 tanggal 28 Oktober 2019," ungkap Ahmad Syah. Dimana, dari total 27 orang yang melamar, 9 orang dari Riau dan 5 orang dari DKI Jakarta.

Selanjutnya uji kelayakan dan kepatutan khusus untuk direktur dana dan jasa, serta direktur operasional dilaksanakan di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Jakarta tanggal 7 November sampai 8 Bovember 2019.

Nama calon Direktur Dana dan Jasa BRK, yaitu Afrid Wibisono ST MM, Andi Mulya SE, Khaerul Fata STP, M Jazuli SE MSi Akt, MA Suharto SE, H Nizam SE MM Ak CA, dan Yuharman SE. Sedangkan nama calon Direktur Operasional BRK, yakni Denny Muliya Akbar SE, Ikhwan SE, Nusyirwan SE, Said Syamsuri SE MM, dan Tugiantoro SE MAkt SAS.

[grc]
loading...