Terpilih Sebagai Ketua LASA, Udir Ajak Jaga Kekompakan

SELATPANJANG - Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Adat Suku Akit (LASA) se-Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020 berjalan dengan lancar dan sukses, acara berlangsung di Balai Adat Suku Asli Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, pada Minggu (20/1/2020) sore.

Turut hadir dalam acara ini, pengusaha sukses nasional Mahmuzin Taher, Sekjend IKMJ Eder, tokoh masyarakat Meranti Tengku Mustafa, Ketua Lembaga Adat Suku Akit Desa Sokop Ahmad Cik, tokoh masyarakat Desa Sokop Udir, peserta musyawarah LASA per-kecamatan dan para tamu undangan lainnya.

Ketua LASA terpilih, Udir mengatakan acara ini didatangi dari beberapa perwakilan desa se-kecamatan yang ada suku akit.

"Oleh sebab itu, acara Mubes Lembaga Adat Suku Asli se Kabupaten Kepulauan Meranti ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucap Udir.

Begitu juga, Mantan Kepala Desa Sokop ini mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih di tunjuk dan terpilih secara aklamasi Ketua Lembaga Adat Suku Akit se Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020 ini bisa mengembangkan dan menjalankan LASA dengan lebih baik lagi kedepannya.

"Mari kita jaga kekompakan dan solidkan LASA ini agar bisa menjadi lembaga Adat yang disegani dan memberi contoh lembaga adat lebih baik lagi," harapnya.

Usai acara, Mahmuzin Taher mengucapkan selamat terpilihnya Udir menjadi Ketua Adat Lembaga Adat Suku Akit se-Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020.

"Oleh karena itu, kepada Ketua terpilih nantinya bentuk pengurus dari Desa, Kecamatan agar LASA ini bertambah banyak yang ikut dan menjadi gaung yang besar", ucap MT.

Dengan demikian, Ia pun mengharapkan kepada pengurus LASA se-Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjaga kekompakan, kesatuan dan bersama membantu kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun negeri ini untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. (rls)

[grc]