Tiba di Dumai, Jokowi Jalan Kaki 1 Km ke Lokasi Kampanye Sambil Sapa Warga

DUMAI - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kota Dumai, Riau. Setiba di Dumai, Jokowi berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju lokasi kampanye sambil menyapa warga yang tumpah di jalan.

Setelah menempuh penerbangan dari Lhokseumawe, Jokowi mendarat di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, pukul 16.13 WIB, Selasa (26/3/2019).

Dari bandara, Jokowi menuju lokasi Bundaran Tugu Kota Dumai dan turun di sana.

Massa pendukungnya menyambut dengan meriah. Banyak yang mengenakan pakaian adat dan membawa alat musik tradisional dari berbagai suku yang ada di Dumai, di antaranya Melayu, Minang, Batak, dan Jawa.

Jokowi, yang ditemani istrinya, Iriana, disambut meriah. Warga meneriakkan nama Jokowi.

Jokowi dan Iriana kemudian berjalan kaki ke lokasi kampanye, yakni Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai. Jaraknya sekitar 1 km. Jokowi berjalan sambil dikerumuni warga.

Iriana berjalan lebih dulu sambil bersalaman dan berfoto dengan warga. Istri Wali Kota Dumai yang juga politikus NasDem, Haslinar, menemani Iriana.

Sementara itu, Jokowi berjalan sambil disesaki warga. Jokowi bersalaman dan berfoto bersama pendukung. Di belakang Jokowi, terdapat karnaval budaya yang memperlihatkan beragam budaya, di antaranya pertunjukan tari dan silat Melayu Riau, tari Reog Ponorogo, permainan barongsai, dan permainan sejumlah alat musik tradisional.

Hingga pukul 16.42 WIB, Jokowi masih berjalan menuju panggung kampanye. Warga tumpah ruah di jalan menyambut kedatangan Jokowi.

[grc]
loading...