Tiba di Kampung Halaman, Atlet SOIna Meranti Diarak Menggunakan Gerobak Motor Pembonceng Kak Seto

Juliana (raih emas/sebelah kiri) dan Maznah (raih perunggu/sebelah kanan) saat diarak dengan menggunakan Gerobak Motor

SELATPANJANG - Atlet Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kepulauan Meranti diarak dengan menggunakan Gerobak pembonceng Kak Seto saat berkunjung ke SLB Sekar Meranti beberapa waktu lalu.

Arak-arakan yang diiringi dengan kompang itu dilaksanakan di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, mulai dari Pelabuhan Peranggas hingga ke kediamannya, Rabu (27/3/2019).

Ketua SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti, Syafrizal mengatakan bahwa 4 dari 2 atlet SOIna yang dikirim ke Abu Dhabi merupakan siswa asal Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat.

"Iya Juliana dan Maznah merupakan siswa SLB Sekar Meranti. Jadi setelah dilakukan penyambutan langsung oleh Wabup Meranti di Pelabuhan Tanjung Harapan dan keliling kota Selatpanjang, Pemerintah Desa Anak Setatah juga melakukan penyambutan dengan seadanya," ujar Syafrizal yang juga merupakan Kepala SLB Sekar Meranti.

Sementara itu, Pj Kades Anak Setatah, Abu Hasan Azhari saat dihubungi GoRiau.com, Kamis (28/3/2019) siang, mengaku bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh warganya itu.

"Tentu ini sangat membanggakan kita semua, karena mereka (atlet) telah mengharumkan nama Meranti dikancah internasional," ujarnya.

Untuk itu, kata Abu Hasan sangat diharapkan perhatian khusus dari pihak Kabupaten maupun Provinsi Riau dalam mendorong para atlet di Meranti kedepan untuk lebih baik lagi.

"Ini prestasi yang sungguh luarbiasa ditunjukkan oleh atle-atlet kita. Tentu ini butuh perhatian khusus dari pihak terkait, oleh karena SLB ini sudah kewenangan Provinsi jadi kita minta pihak Provinsi Riau terutama Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anak kita yang masih mengenyam pendidikan ini," harapnya.

[grc]
loading...