Tidur-tiduran Sambil Nonton Televisi, Tiba-tiba Ular Kobra Masuk ke Celana Warga Sedinginan Ini

BAGANSIAPIAPI - Warga RT 02/RW 03 Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanahputih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Usman Tambusai (20) kaget saat seekor ular kobra masuk ke dalam celana dan mematok pahanya.

Akibat bisa yang mematikan dari ular tersebut, Usman Tambusai akhirnya dilarikan ke Puskesmas, Ahad (3/11/2019) siang.

Kepala Pukesmas Sedinginan dr Eka Syafridila saat dikonfirmasi GoRiau.com Senin (4/11/2019) membenarkan peristiwa tersebut. Dan saat ini pasien sudah sehat dan diberikan serum anti bisa ular.

Diceritakan, Usman saat itu sedang tidur siang di dalam rumah, tepatnya di ruang tamu sambil nonton tv. Sekitar pukul 11.30 WIB, dirinya merasakan ada sesuatu masuk ke dalam celana panjang yang dipakainya. Merasa ada benda yang bergerak masuk dalam celana, Usman pun terbangun.

"Saat mencoba membuka celana, tiba-tiba ular itu menggigit pahanya. Lantas ular itu lari ke belakang speaker," ujar Usman kepada petugas Puskesmas.

Setelah digigit anak ular kobra, Usman tidak merasakan begitu sakit dan sempat kumpul bersama teman-temannya, namun tak berapa lama Usman susah bernafas dan pahanya mulai menghitam. Melihat itu, dia memberitahu kepada kedua orang tuanya, dan akhirnya dibawa ke Puskesmas.

Kepala Pukesmas Sedinginan dr Eka Syafridila menyebutkan seiring musim hujan, maka binatang berbahaya termasuk ular berbisa bisa masuk ke pemukiman dan rumah. Untuk itu, dia mengharapkan warga waspada. Dan jika merasakan ada gangguan kesehatan, segeralah bawa ke Puskesmas atau rumah sakit.

[grc]
loading...