Tiket Pesawat Mahal, Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Pulang Bersama ke Kampung Halaman Menggunakan Bus

YOGYAKARTA - Mahalnya harga tiket pesawat merupakan salah satu alasan dari 142 orang yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Yogyakarta Riau (IPR-Y) menggunakan bus dari Yogyakarta ke Riau.

Ratusan pelajar dan mahasiswa ini direncanakan berangkat ke Riau tanggal 29 Mei 2019 malam usai salat isya berjamaah. Diperkirakan rombongan akan tiba di Kota Pekanbaru tanggal 1 Juni 2019. Rombongan pulang bersama ini menggunakan 3 unit bus untuk bisa menampung 142 orang.

Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Heru mengatakan, dengan adanya pulang bersama ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi sesama Pelajar Riau di Yogyakarta. Dan membantu mengurangi beban anak-anak dengan tingginya harga tiket pesawat.

"Mahalnya tiket pesawat ini sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat dan menjadi beban tersendiri bagi seluruh pelajar yang belajar di luar daerah," kata Heru, Rabu (29/5/2019).

Libur Idul Fitri 1440 Hijriah, dikatakan Heru merupakan momentum untuk berkumpul dengan keluarga di kampung kelahiran. Maka kiranya tidak bagus kalau membebani pelajar untuk pulang ke kampung halaman dengan tingginya harga tiket.

"Kami Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta berinisiatif membantu beban teman-teman pelajar Riau di Yogyakarta dengan memfasilitasi transpotasi dengan biaya terjangkau," ujar Heru.

Sementara itu terpisah, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, sangat mengapresiasi program kerja pulang bersama yang digagas oleh IPR-Y. Karena dapat membantu beban teman-teman yang lain.

"Program pulangbbersmaa ini sebaiknya, menjadi agenda rutin Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta setiap tahunnya. Yang kedepannya akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau terutama atas dukungan Gubernur Riau," jelas Syamauar.

[grc]
loading...