Tinggal Hitungan Jam Sebelum Ditutup, Jumlah Pelamar CPNS Pemprov Riau Pagi Tadi Tembus 6.722 Orang

PEKANBARU - Tinggal hitungan jam, pendaftaran bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan ditutup pada pukul 23.59 WIB, Sabtu (30/11/2019) malam ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa jelang penutupan pendaftaran CPNS Pemprov Riau ini, jumlah pelamarnya pagi tadi tembus 6.722 orang.

"Kondisi pelamar CPNS Pemprov Riau per tanggal 30 November 2019, pagi tadi pukul 08.00 WIB, total jumlah pelamarnya mencapai 6.722 pelamar," kata Ikhwan di Pekanbaru, Sabtu siang.

Dari total jumlah pelamar tersebut, kata Ikhwan, formasi guru masih mendominasi. Yakni mencapai 3.784 pelamar dengan persentase 56 persen dari total keseluruhan sementara.

Tidak hanya itu, jumlah pelamar formasi bidang teknis juga bertambah mencapai ribuan dalam waktu sehari saja, yakni mencapai 2.477 pelamar atau 37 persen, pada pagi tadi.

"Kalau formasi tenaga kesehatan peminatnya tidak mencapai ribuan. Total pelamarnya hingga pagi tadi hanya 461 orang atau tujuh persen saja dari total keseluruhan," tukasnya.

Mengingat hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran CPNS Pemprov Riau, Ikhwan pun mengimbau masyarakat untuk segera mendaftar.

"Kalau sudah membuat akun di SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional,red), langsung saja unggah atay upload berkas persyaratannya ke website https://sscndaftar.bkn.go.id," kata Ikhwan.

Meski waktunya mepet, Ikhwan pun mengimbau kepada para peserta untuk mencermati setiap petujuk pendaftaran dan persyaratan yang biasanya memuat keterangan dan instruksi tertentu.

"Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran dan mencermati setiap keterangan, instruksi, pemberitahuan maupun peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran online tersebut," imbaunya.

Untuk diketahui, setelah pendaftaran ditutup nanti malam, pengumuman hasil seleksi administrasinya akan dilakukan pada 16 Desember 2019. Diteruskan masa sanggah antara 17-19 Desember 2019. Sedangkan pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019.

Selanjutnya, pengumuman jadwal SKD akan diumumkan pada Januari 2020mendatang. Dan untuk pelaksanaan SKD diperkirakan dilakukan pada Februari 2020 dan pengumuman hasilnya pada Maret 2020.

Kemudian, pelaksanaan SKB diperkirakan Maret 2020, Integrasi nilai SKD dan SKB April 2020 dan penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS diperkirakan April 2020. Selebihnta akan iinformasikan kembali menyesuaikan jadwal.

[grc]