Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab Rohul Teken MoU dengan Unilak

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melakukan MoU dalam bidang pendidikan dengan Universitas Lancang kuning (Unilak), Senin (18/3/2019).

MoU ini merupakan kerjasama peningkatan kualitas pendidikan Aparatul Sipil Negara (ASN) Kabupeten Rokan Hulu, melalui studi lanjut Program Pasca Sarjana di Unilak.

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengungpkan bahwa saat ini dalam menuntut ilmu itu tidak mengenal umur. Pegawai yang sudah berumur di atas 35 atau 40 tahun juga bisa melanjutkan pendidikannya.

"Menuntut ilmu itu tidak mengenal umur. Pegawai yang sudah berumur di atas 35 atau 40 tahun juga bisa melanjutkan pendidikannya," kata Sukiman usai melakukan penandatangan MoU) dengan Rektor Unilak, di Kantor Bupati Rohul.

Sukiman juga menuturkan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) pegawai di Pemkab Rohul merupakan hal yang sangat penting untuk menjalankan tugas sesuai prosedur. Dan ia mengizinkan pegawai Pemkab Rohul yang ingin meneruskan pendidikan ke jenhang yang lebih tinggi yakni S2 di Unilak.

Ia juga mengharapkan dengan pendidikan lanjutan ini bisa membuat anak-anak Rohul semakin kreatif untuk memajukan dan membangun daerah.

Sementara itu, Rektor Unilak Hasnati, di temui usai MoU ia mengucapkan terima kepada Pemkab Rohul atas adanya kerja sama ini. tentunya adanya MoU sebagai bentuk pengakuan kualitas pendidikan di Unilak.

Hasnati menambahkan, dalam rentang satu bulan Unilak telah banyak melakukan MoU. Diantaranya yaitu dengan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) pusat, Intakindo Pusat, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Riau, PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI). Sebagai upaya Unilak untuk terus memberikan dan membangun daerah dibidang pendidikan.

[grc]
loading...