Tingkatkan PAD, Dewan Minta Disbudpar Pekanbaru Gencar Promosi

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru untuk meningkatkan penyelenggaraan event pada tahun 2020 mendatang. Event- event tersebut juga harus gencar dipromosikan agar dapat menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita tadi hearing bersama Disbudpar Pekanbaru, kita meminta agar mereka meningkatkan event di tahun 2020, kalau bisa ada event nasional dan internasional. Kemudian diekspose atau dipromosikan melalui media, supaya eventnya menjadi besar dan meningkatkan PAD," jelas Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru M Fathullah, Rabu, (4/12/2019).

Menurutnya, Kota Pekanbaru memiliki banyak peninggalan sejarah dari nenek moyang, sejak 235 tahun berdirinya. Diantaranya seperti Kesultanan Siak, Rumah Singgah Tuan Kadi, Masjid Raya Pekanbaru, dan sebagainya.

Maka itu, ia juga harapkan terjalin kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan event-event ini, sehingga potensi-potensi pariwisata di kota Pekanbaru juga semakin terekspose dan menarik, terutama bagi masyarakat dalam daerah.

"Kalau tidak salah tadi ada 17 event yang akan diselenggarakan tahun 2020, nanti setelah anggaran jalan kita minta kepala dinas konfirmasi ke kita. Kita harus kerjasama untuk penyelenggaraan event ini dan harus ekspose ke media," pungkasnya.

[grc]