TKN Sebut Elektabilitas Jokowi di Sumatera Kalah karena Maraknya Semburan Hoax

JAKARTA – Elektabilitas pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin masih kalah dibandingkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sumatera berdasarkan beberapa survei. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah punya strategi membalikkan keadaan.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago salah satu faktor kalahnya elektabilitas Jokowi dibanding rival di Sumatera karena maraknya semburan isu hoaks dan fitnah yang menimpa pasangan nomor urut 01 tersebut.

Untuk menangkal itu semua, TKN akan bekerja keras dan sudah punya strategi.

‎"Strategi tidak untuk di publikasi, yang pasti kami akan bekerja keras untuk memenangkan beberapa wilayah Sumatera,” kata Irma kepada Okezone, Sabtu (23/3/2019)

 

Irma Suryani Chaniago (Okezone)

“Insya Allah itu bisa kami lakukan, terutama tentu dengan program kerja dan sosialiasi membersihkan hoax, fitnah dan SARA," ujar legislator dari Sumatera Selatan itu.

Irma mengakui bahwa kelemahan pihaknya beberapa bulan belakangan kemarin karena telat menyadari isu hoaks yang berkembang di Sumatera. Oleh karenanya, TKN akan fokus mengembalikan suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Yang kurang adalah telat menyadari bahwa SARA, fitnah dan hoax betul-betul dapat merusak kepercayaan masyarakat yang kurang mendapat informasi yang benar," ucap politikus Partai Nasdem itu.

(sal)

loading...