Tunggu SK Diteken Gubernur, Tiga Pimpinan DPRD Pelalawan Definitif Dilantik Pekan Depan

PANGKALAN KERINCI - Tiga nama pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pelalawan ditargetkan dilantik pada pekan depan oleh Pengadilan Negeri (PN). Kelengkapan dokumen persyaratan masih dalam proses.

Mereka adalah Ketua DPRD Adi Sukemi ST dari Golkar, Wakil Ketua DPRD Syafrizal SE dari PDIP dan Wakil Ketua DPRD Anton Sugianton SUD dari PAN.

Sebelumnya tiga nama calon pimpinan dewan tersebut sudah diusulkan dan ditetapkan dalam paripurna, setelah mendapat rekomendasi dari DPP masing-masing partai yang mendapat posisi pimpinan.

"Kemarin sudah dilaksanakan rapat paripurna penetapan fraksi-fraksi dan calon definitif pimpinan DPRD," kata Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi ST, Rabu (18/9/2019).

Setelah paripurna kemarin, lanjut dia, selanjutnya ketahapan pengusulan SK pimpinan definitif ke Gubernur Riau. Dalam prosesnya, Sekwan mengirim surat ke Pemda yang selanjutnya Pemda meneruskannya ke provinsi

"Bupati memproses ke gubernur, nanti gubernur men SK kan. Setelah itu baru dijadwalkan pelantikan untuk pengambilan dan pengucapan janji, target kita pekan depan sudah dilantik," tutup Adi Sukemi, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...