Turnamen Voli Ball Putri Cup I se-Kecamatan Tebingtinggi Timur Resmi Dibuka

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Kabag Humas dan Protokol Meranti menghadiri sekaligus membuka Turnamen Voli Ball Putri Cup I 2019, se-Kecamatan Tebingtinggi timur, kegiatan dalam rangka menjaring bibit atlet Voli Ball Putri Meranti sekaligus meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga itu dipusatkan di Lapangan Bola Voly, Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebungtinggi Timur, Rabu (27/11/2019).

Turut hadir bersama Kabag Humas dan Protokol Meranti, Sekretaris Camat Tebingtinggi Timur Sarifudin, Kades Teluk Buntal, tokoh masyarakat/pemuda serta ratusan masyarakat baik tua maupun muda yang memadati lokasi acara.

Seperti dikatakan Kabag Humas dan Protokol Meranti dalam sambutannya, Turnamen Voli Ball ini digelar dalam rangka untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli yang ada di wilayah Kabupaten Meranti, khususnya di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk dibina menjadi atlet profesional agar mampu berprestasi mengharumkan nama Meranti diajang yang lebih besar.

"Saya mewakili pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dalam upaya membina dan mengembangkan para atlet Voli Ball Meranti, seperti yang kita tahu olahraga ini merupakan salah satu yang paling populer di Kepulauan Meranti," ujar Hery Saputra yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI Meranti itu.

Apresiasi juga disampaikan Hery kepada masyarakat Desa Teluk Buntal, yang sangat antusias mengembangkan olahraga ini, terbukti dengan tersedianya lapangan Voli Ball disetiap wilayah bahkan hingga ke pelosok desa. Disitulah menurutnya akan banyak bermunculan bibit-bibit atlit Voli Ball Meranti yang berpotensi menjadi atlit profesional.

"Dan kami sebagai pemerintah daerah akan berupaya memaksimalkan potensi para atlit untuk kemajuan olahraga ini kedepan. Kita berharap Atlet Voli Ball Meranti ini akan mampu menorehkan prestasi gemilang mulai tingkat lokal, regional, Nasional dan bahkan Internasional," ucapnya.

Terakhir, Kabag Humas Protokol Meranti yang akrab disapa Ery Gading itu berpesan kepada seluruh peserta untuk bertanding secara sportif dan profesional, serta mampu memberikan tontonan menarik kepada masyarakat.

"Selamat bertanding kepada semua peserta tetap junjung sportifitas dan profesionalitas untuk memberikan tontonan menarik kepada masyarakat," ujarnya lagi.

Tak lupa demi kondusifitas pelaksanaan kegiatan, Hery berpesan kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan karena hanya dengan itu apa yang ingin dicapai mudah diwujudkan. 

Sekedar informasi, menurut rencana Turnamen Voli Ball Putri Cup I Tahun 2019 ini, akan digelar selama sebulan penuh. Dari catatan panitia sebanyak 22 tim siap bertanding menjadi yang terbaik. Mereka terdiri dari Tim Voli Ball Putri perwakilan masing-masing Kecamatan yang ada  Tebingtinggi Timur.

Adapun sistem pertandingan yang digunakan yakni dengan menggunakan sistem gugur. Dan masing-masing tim diperbolehkan bon atau mengambil pemain dari luar wilayah, dengan jumlah maksimal 3 orang.

Kegiatan pembukaan Turnamen Voli Ball yang berlangsung semarak itu ditutup dengan silahturahmi sekaligus foto bersama antara Kabag Humas dan Protokol Meranti bersama masyarakat yang sebagian besar milenial Meranti. (rls)

[grc]