Turnamen Volly Ball Disparpora Cup 2019 Resmi Ditutup, Sekda Apresiasi Perkembangan Volly Meranti

SELATPANJANG - Turnamen Volly Ball Disparpora Cup Tahun 2019 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, di Desa Melai Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (21/3/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan Ketua KONI Meranti Asnan Mahadar, Ketua PBVSI Meranti, Anggota DPRD Meranti Dr. M Tartib SH M.Si, Sekretaris Disparpora Meranti T. Arifin SSos didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Eko Priyono SE dan Kasi Olahraga Mahmud. Kemudian Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal, Camat Rangsang Barat Drs. Idris Sudin, tokoh Masyarakat/Pemuda dan lainnya.

Turnamen Bola Volly Disparpora Cup Tahun 2019 ini berlangsung sejak Tanggal 11 - 21 Maret 2019 yang diikuti oleh 28 Club Putra dan 19 Club Putri se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam penjelasannya Sekretaris Dinas Parpora Meranti mengungkapkan kegiatan ini adalah dalam rangka menseleksi para Bibit Atlit Bola Volly Meranti yang akan diikutsertakan pada pertandingan yang lebih besar yakni Porprov 2019 yang akan digelar di Kabupaten Kuansing mendatang. Dan diharapkan atlit Meranti yang mewakili Meranti nanti dapat menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Meranti di Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah dan rombongan juga berkesempatan menyaksikan pertandingan Final antara Desa Segomeng VS Desa Bantar yang dimenangkan oleh Tim Bola Volly Desa Bantar dengan Skor 3-1.

Sementara untuk Club Putri Juara I diraih oleh Desa Tanjung Tebing Tinggi Barat dan Juara II diraih oleh Desa Bantar Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam pidatonya usai menyaksikan pertandingan Final Disparpora Cup 2019, Sekretaris Daerah mengatakan, kegiatan ini sangat strategis dalam menjaring bibit Atlit Bola Volly Meranti terbaik yang akan diikut sertakan dalam ivent lebih besar tingkat Provinsi hingga Nasional.

Sekda pun sangat mengapresiasi perkembangan Bola Volly di Kepulauan Meranti, terbukti Bola Volly bisa berkembang di Desa bahkan menjadi olahraga rakyat yang sangat digemari, kedepan ia berharap Pengurus PBVSI Meranti dapat terus membina atlit Bola Volly ini yang dimulai dari Desa. 

Dan kepada KONI dan Disparpora Meranti, Sekda selaku Pembina Olahraga Meranti ini berharap, dapat terus menggelar Turnamen serupa bila perlu lebih besar lagi agar penjaringan bibit atlit dapat dilakukan secara maksimal. Yang nantinya bukan saja dapat mewakili Kabupaten tapi juga mewakili Provinsi Riau kedepan.

Terakhir Sekretaris Daerah mengucapkan apresiasi kepada Anggota DPRD M. Tartib yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut bersama seluruh panitia yang telah mensukseskan Turnamen tersebut dari awal hingga akhir.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan Atlit Bola Volly Meranti seperti yang diharapkan," ungkapnya. (rls/gun)

[grc]
loading...