UKM Madu Lebah di Riau Ukir Prestasi, Gubri Syamsuar Terima Piagam Paramakarya dari Wapres

PEKANBARU - CV Wilbi yang bergerak dalam budidaya madu lebah mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Paramakarya 2019. Atas dasar itu, karena telah mendukung dan membina sebuah bidang usaha, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mendapatkan penghargaan berupa Piagam Paramakarya 2019, yang diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres), Ma'aruf Amin, Kamis (28/11/2019), di Jakarta.

Paramakarya, merupaka penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut. Bentuk kepedulian ini diberikan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), untuk memacu peningkatan produktivitas dan daya saing dalam rangka penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Ini seharusnya menjadi contoh, bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) lainnya yang ada di Riau. Karena keuletan dan kegigihan, serta fokus dalam mengembangkan produksinya, CV Wilbi mendapatkan penghargaan tingkat nasional," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

UKM ini, menurut Syamsuar, tidak hanya mampu meningkatkan produktivitasnya bertahun-tahun. Tapi dengan adanya UKM ini mampu memiliki dampak terhadap masyarakat sekitarnya.

"Saat ini Pemerintah Provinsi Riau, mendorong kemajuan UKM. Banyak kreatifitas yang lahir dari anak-anak muda. Ini tentunya mendapatkan dukungan dari kami selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah," ujar Syamsuar.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Riau, Jonli mengatakan, bahwa CV Wilbi mendapat penilaian terbaik dari Kemenaker, karena mampu mempertahankan produktivitasnya dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga kedepannya CV Wilbi bisa mempertahankan prestasinya ini. Juga melahirkan UKM lainnya yang bisa bersaing di era globalisasi," jelas Jonli bersama Bupati Kampar, Catur Sugeng.

[grc]