Usai Dilantik HM Wardan, Ini Harapan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir di Jakarta

PEKANBARU - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan berkesempatan melanti kepengurusan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta periode 2018-2021. Pelantikan pengurus KKIH di Jakarta, juga diselingi dengan buka puasa bersama masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (26/5/2019) Hotel Grand Sahid Jaya.

Ketua Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir, H Noerzain Iskandar mengatakan kepada GoRiau.com, agar masyarakat Inhil di Jakarta selalu kompak dan bisa menyumbangkan pikiran terbaiknya kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, demi kemajuan Inhil tercinta.

"KKIH berharap Pemkab Inhil mampu menggali, serta mengembangkan potensi lain yang ada di Kabupaten Inhil, seperti pada sektor perikanan. Ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Inhil tidak hanya bertumpu kepada usaha sektor perkebunan kelapa saja, tetapi juga memanfaatkan potensi besar lainnya," kata Noerzain, Rabu (29/5/2019).

Acara yang dikemas dengan dialog antara KKIH Jakarta dengan HM Wardan, membahas masalah ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, sampai kepada masalah penegakan hukum dibidang penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Inhil.

"KKIH memberikan masukan kepada Pemkab Inhil untuk lebih serius membenahi tata kelola dan pengaturan dibidang perkebunan kelapa yang menjadi sumber ekonomi masyarakat Inhil. Khusunya berkaitan dengan masalah stabilitas harga kelapa. KKIH menyadari, bahwa sebagai salah satu penghasil kelapa terbesar di dunia, Pemkab Inhil diharapkan mampu untuk mengelola potensi besar ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masayarakat Inhil," ungkap Noerzain.

Disampaikan Noerzain, KKIH juga berharap kepada Pemkab Inhil untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan jalan (baik jalan dari desa ke kota maupun antar kota). KK Inhil juga berharap agar Pemkab Inhil mempermudah perizinan bagi para investor dalam rangka percepatan pembangunan Inhil.

"Kita memberikan masukan agar Pemkab Inhil lebih serius dan memaksimalkan lagi untuk melakukan antisipasi dan penanganan terkait peredaran narkoba di Inhil. Sebagaimana yang kita ketahui, akhir-akhir ini sering tersiar kabar berita, bahwa maraknya penyelundupan narkoba yang dilakukan melalui Kabupaten Inhiil. Sampai Kabupaten Inhil dicap sebagai salah satu pintu masuk narkoba ke Indonesia," ujarnya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, serta Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, Sekdakab Inhil H Said Syarifudin, dan Ketua DPRD Kabupaten Inhil H Dani M Nursalam.

[grc]
loading...