Wagubri Edy Nasution: ASN yang Malas Bekerja Saya Rekomendasikan Dimutasi atau Non Job

PEKANBARU - Saat melakukan sidak di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Jalan Gajahmada, Kota Pekanbaru, Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 07.05 WIB, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution, prihatin dan sedih melihat kondisi yang ada di Kantor Bappeda Riau.

Alasan kenapa dirinya sedih, diungkapkan Edy Nasution kepada GoRiau.com, bahwa Pemerintah Provinsi Riau sudah mengingatkan dari awal dan sudah dikeluarkan surat edaran tentang pemakaian pakaian dinas sehari-hari. Kemudian surat edaran itu sudah disampaikan secara individu dan instansi.

"Kalau memang malas bekerja, saya rekomendasikan untuk dimutasikan atau non job. Karena masih banyak orang yang mau bekerja dengan sungguh-sungguh," kata mantan Komandan Korem 031/Wirabima.

Faktanya hari ini, sengaja Edy Nasution datang ke Kantor Bappeda Riau. Menurut laporan yang disampaikan pada dirinya, seharusnya yang berkewajiban mengikuti apel ada 165 pegawai, tetapi yang hadir hanya 65 orang. Dari 65 orang ada 16 orang yang tidak tertib menggunakan pakaian yang seharusnya digunakan.

"Kemudian saya tunggu lagi hingga pukul 08.00 WIB, menyusul lagi sejumlah 36 orang pegawai yang hadir tapi terlambat. Artinya, sampai pukul 08.05 WIB, dari 165 pegawai, yang hadir hanya 101 pegawai. Ada 64 pegawai yang belum jelas keterangannya sampai pagi hari ini kemana," ungkap Edy Nasution.

Inilah yang dirinya katakan sangat memprihatinkan dan menyedihkan. Edy nasution sampaikan kepada mereka (Aparatur Sipil Negara), ia ingin menggugah hati mereka.

"Bahwa nikmat Tuhan mu yang mana lagi yang engkau dustakan. Karena dalam waktu yang bersamaan pagi hari ini, yakinlah di luar sana masih banyak orangtua yang menangis karena tidak berdaya melihat anaknya menangis minta diberi makan. Sementara orangtua ini belum mendapat makanan, karena orangtuanya tidak bekerja," ujar Edy Nasution.

Sekarang ASN diberikan nikmat oleh Allah SWT, untuk bekerja diungkapkan Edy Nasution. Kemudian nikmat Tuhan itu pun tidak bisa kita syukuri, inilah yang menyedihkan.

"Kondisi seperti ini, saya ingin mengajak ASN dengan menggugah hatinya. Karena kelihatannya dengan hal seperti ini tidak juga sadar, ya saya tidak tahu harus seperti apa lagi," tegas Edy Nasution.

[grc]
loading...