Wakil Menlu Malaysia Bahas 3 Poin Penting Prospek Ekonomi dengan Gubri Syamsuar

PEKANBARU - Kedatangan Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia, Datuk Wira Marzuki bin Yahya ke Provinsi Riau, ternyata mendatangkan banyak kerjasama, mulai penanganan peredaran narkoba, pengoperasian penyeberangan RoRo Dumai - Malaka, juga terkait prospek ekonomi antara Malaysia dengan Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

Datuk Wira mengatakan kepada GoRiau.com, prospek ekonomi yang dibahas dirinya dengan Gubernur Riau, Syamsuar mengenai investasi yang akan dilakukan di Malaysia oleh Indonesia dalam hal ini Riau. Begitu juga investasi yang akan dilakukan Malaysia di Riau.

"Kita juga tadi membhas secara khusus dengan Pak Syamsuar, terkait food security yang kedepannya akan dilakukan kerjasama untuk bisa menguntungkan masyarakat, seperti nelayan dan pedagang," kata Datuk Wira, Sabtu (2/11/2019) usai pertemuan dengan Syamsuar di kediaman Gubernur Riau.

Selain membahas food security, Datuk Wira juga membahas kerjasama minyak bumi dan gas (migas). Sebab, Riau memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar. Ditambah lagi, letak geografis antara Riau dengan Malaysia begitu berdekatan.

"Yang terpenting sebagai pembahasan utama kami, mengenai kerjasama pendidikan. Dengan adanya kerjasama pendidikan antara Provinsi Riau dengan Malaysia, membawa kemajuan dunia pendidikan yang akan datang," ungkap Datuk Wira.

[grc]
loading...